News Kota   2024/02/29 17:23 WIB

Jalan Rusak Sudah Mengundang Korban, Legislatif: Segera Realisasikan Anggaran Perbaikan

Jalan Rusak Sudah Mengundang Korban, Legislatif: Segera Realisasikan Anggaran Perbaikan
Nurul Ikhsan, Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Nurul Ikhsan meminta Pemko Pekanbaru segera merealisasikan penggunaan anggaran perbaikan jalan rusak di Kota Bertuah yang telah disepakati bersama dalam APBD 2024.

Ia prihatin jalan rusak dalam kota sudah banyak mengundang korban.

Menurutnya, kondisi kerusakan jalan di sejumlah titik di Kota Pekanbaru sudah sangat dikeluhkan masyarakat, bahkan sudah menimbulkan korban jiwa.

Seperti kerusakan Jalan Cipta Karya, Rambutan, Adi Sucipto Pekanbaru.

"Lambannya perbaikan dari Pemko Pekanbaru, masyarakat harus turun tangan melakukan perbaikan agar tidak menimbulkan korban lebih banyak."

"Kita minta PUPR secepat mungkin untuk melakukan perbaikan. Karena anggaran yang sudah kita sepakati bersama sudah bisa dimulai dijalankan dan diefesiankan penggunaanya. Jangan ditunda-tunda lagi," ungkap Nurul Ikhsan, Senin (26/2).

Tak hanya meminta Pemko gerak cepat, Pemrov Riau juga diminta ikut andil dalam melakukan perbaikan sejumlah jalan rusak di Pekanbaru, terutama jalan kota yang saat ini sudah menjadi kewenangan Provinsi Riau.

"Pemrov kita harapkan juga harus segera melakukan perbaikan jalan rusak di pekanbaru, karena kondisi jalan rusak sudah sangat dikeluhkan masyarakat," ujar Politisi Gerindra ini lagi.

Lambannya penanganan jalan rusak di Kota Pekanbaru membuat masyarakat geram. Bahkan berbagai cara untuk menarik simpati pemerintah sudah dilakukan masyarakat.

Seperti halnya melakukan penanam pohon pisang dilokasi jalan rusak maupun melakukan perbaikan secara mandiri atau secara gotong royong sesama warga.

"Perbaikan secara mandiri oleh masyarakat juga kita nilai sangat perlu. Terutama untuk kerusakan ringan. Kalau lobang-lobang kecil cepat diperbaiki tentu tidak akan melebar dan membutuhkan anggaran cukup besar," pungkasnya. (*)

Tags : jalan rusak, jalan rusak undang korban, legislatif soroti jalan rusak, anggaran perbaikan jalan rusak, News Kota,