Riau   2024/02/29 16:57 WIB

Pelantikan Pj Gubernur Riau SF Hariyanto di Gedung Kemendagri, Kata Kaban Penghubung Ridho Adriansyah

Pelantikan Pj Gubernur Riau SF Hariyanto di Gedung Kemendagri, Kata Kaban Penghubung Ridho Adriansyah
Pelantikan Pj Gubernur Riau SF Hariyanto di Gedung Kemendagri

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Surat Keputusan Presiden (Keppres) penunjukan SF Hariyanto sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Riau telah diteken Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan menyerahkan SK tersebut pada pelantikan besok, Kamis (29/2/2024) pukul 08.30 wib.

Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, Ridho Adriansyah membenarkan informasi tersebut. Ia menyebutkan proses pelantikan akan dilakukan Mendagri, di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"SK sudah turun dari Setneg ke Kemendagri. Besok dilantik Mendagri Tito Karnavian," ungkapnya.

Dijelaskan Ridho, untuk undangan pelantikan Pj Gubernur, akan diserahkan satu hari sebelum pelantikan. Pihak yang diundang pun terbatas, mulai dari pejabat yang ada di Kementerian sampai ke pejabat di lingkungan Pemprov Riau, termasuk keluarga.

"Bagi yang tidak mendapatkan undangan bisa menunggu di luar acara pelantikan," kata Ridho.

Untuk diketahui, SF Hariyanto merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau pada masa kepemimpinan Gubernur Riau Syamsuar - Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution sejak 18 Maret 2021 lalu.

Setelah Edy Natar Nasution menghabiskan akhir masa jabatan (AMJ) nya sebagai Plt Gubri menggantikan Syamsuar yang melenggang ke DPR RI pada Pemilihan Legislatif 2024. SF Hariyanto dipercaya sebagai Plh Gubri. (*)

Tags : Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, Pelantikan Pj Gubernur Riau, Gedung Kemendagri, Kaban Penghubung Provinsi Riau Ridho Adriansyah,