Agama   2023/07/05 21:27 WIB

Jamaah Haji Gelombang Pertama Pulang ke Pekanbaru Disiapkan 8 Bus untuk Menjemputnya

Jamaah Haji Gelombang Pertama Pulang ke Pekanbaru Disiapkan 8 Bus untuk Menjemputnya

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Jamaah haji gelombang pertama tiba pada Rabu di Pekanbaru yang telah dipersiapkan 8 bus untuk menjemputnya.

"Kedatangan jamaah haji disambut Pemko Pekanbaru."

"Seperti tahun sebelumnya pemerintah kota menyiapkan bus angkutan. Bus ini membawa para jemaah haji dari Embarkasi Haji Antara ke Kantor Kementerian Agama Pekanbaru," kata Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra, Selasa (4/7).

Bus membawa para jemaah haji dari Embarkasi Haji Antara (EHA) ke Kantor Kementerian Agama Pekanbaru.

Tri Sepna Saputra mengatakan, persiapan kepulangan jamaah haji masih sama dengan tahun sebelumnya.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya telah mengikuti rapat persiapan jamaah haji asal Pekanbaru. Hasilnya, Pemko Pekanbaru menyiapkan bus tersebut.

"Kita siapkan di sana (kemenag), sebab keluarga menjemput di kemenag Pekanbaru," ungkapnya.

Sementara itu, Plh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Pekanbaru Rialis mengatakan, untuk gelombang pertama jamaah haji asal Kota Pekanbaru akan tiba di tanah air pada Rabu besok.

Para keluarga dari jamaah nantinya bisa menjemput di Kantor Kementerian Agama Pekanbaru, Jalan Rambutan. Mereka hanya bisa menunggu di sana untuk penjemputan.

"Jadi untuk keluarga jemaah bisa menjemput di kantor Kemenag Pekanbaru nanti," kata Rialis.

Dijelaskannya, pihak keluarga tidak bisa menjemput para jemaah di Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau. Para jemaah nantinya cuma menjalani prosesi penyambutan di EHA sebelum berangkat ke Kantor Kementerian Agama Pekanbaru.

"Setelah dari bandara, para jemaah ada penyambutan di embarkasi haji antara dulu, setelah itu para jemaah naik bus ke kantor kemenag Pekanbaru," jelasnya.

Diketahui, ada 369 jemaah asal Kota Pekanbaru yang bakal datang di tanah air pada Rabu besok. Kemudian juga ada tujuh orang petugas haji yang ikut berangkat dari Jeddah pada hari Selasa (4/7/2023) hari ini. (rp.muf/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : jamaah haji, jemaah haji pekanbaru, gelombang pertama kepulangan jemaah haji, kepulangan jemaah haji disiapkan 8 bus ,