Pekanbaru   2023/07/05 21:14 WIB

Dewan Nilai Kembalinya Pekanbaru jadi Kota Bertuah Bisa Tingkatkan Pelayan Publik 

Dewan Nilai Kembalinya Pekanbaru jadi Kota Bertuah Bisa Tingkatkan Pelayan Publik 

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru berharap kembalinya julukan Pekanbaru Kota Bertuah dari Kota Madani bisa memberikan dampak positif.

"Kembalinya Pekanbaru jadi Kota Bertuah diharap bisa tingkatkan pelayan publik." 

"Kembalinya julukan kota pekanbaru sebagai kota bertuah diharapkan bisa menguatkan diri dan juga mengevaluasi," kata Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sabarudi, Selasa (4/7).

Menurutnya, Kota Pekanbaru bisa bertumbuh dan bermarwah ini adalah kepanjangan dari Bertuah. Artinya ada dorongan dari masyarakat dan pemerintah untuk bergerak bersama-sama. 

Jika masyarakat dan pemerintah seiring sejalan, politisi PKS ini meyakini Kota Pekanbaru akan terus menunjukkan perubahan yang positif.

"Menurut saya Bertuah ini juga seluruh masyarakat merasakan dan mendapatkan keadilan, terutama pembangunan dan pelayanan publik," sebutnya.

Pelayanan publik yang dimaksud oleh politisi senior PKS ini terbagi beberapa sektor. Seperti pendidikan yang baik dan layak, lowongan pekerjaan dan pengentasan kemiskinan.

"Seperti yang sering saya sampaikan, pemerintah itu adalah pelayan masyarakat. Dari itu kita harus memaksimalkan diri dan menjadikan pelayanan masyarakat sebagai prioritas utama," tutupnya. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : pekanbaru, kota bertuah, pekanbaru tumbuh berkembang, pekanbaru tingkatkan pelayan publik ,