Headline News Daerah   2021/09/25 11:29 WIB

Jasad Nelayan yang Diterkam Buaya Belum Ditemukan, Saat 'Cari Udang Ditepian Sungai Rokan'

Jasad Nelayan yang Diterkam Buaya Belum Ditemukan, Saat 'Cari Udang Ditepian Sungai Rokan'
Ilustrasi buaya

PEKANBARU - Seorang nelayan bernama Candra (33), warga Labuhan Tangga Hilir, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, diterkam buaya saat sedang mencari udang di tepi alur Sungai Rokan, tepatnya di Batu 6 Bagansiapiapi, Rokan Hilir.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi pada Kamis (23/9/2021) siang kemarin. Saat itu korban diketahui tengah mencari udang di tepian Sungai Rokan bersama rekannya. "Pada Kamis pukul 10.10 WIB kemarin, korban bersama rekannya turun ke air Sungai Rokan tepatnya di depan Dinas Perikanan Rohil, untuk mencari udang di tepi sungai," kata Ishak, Jumat (24/9).

Pada pukul 11.30 WIB, korban yang pada saat itu beristirahat di tepi sungai tiba-tiba diterkam oleh buaya Sungai Rokan dan diseret ke dalam air menuju ke tengah sungai. Sejak saat itu, korban tidak terlihat lagi. "Saat korban diterkam buaya, teman korban yang berada tidak jauh dari korban segera berlari keluar sungai untuk menyelamatkan diri dan mencari pertolongan," tambahnya.

Usai kejadian itu, kata Ishak, teman korban serta masyarakat setempat juga telah melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil. "Kita sudah turunkan Tim ke lokasi untuk mencari keberadaan korban. Hari ini kita lakukan penyisiran ke arah hilir sungai sejauh 4 km dan ke arah hulu sungai sejauh 4 km dari lokasi kejadian," sebutnya. (rp.elf/*)

Tags : Nelayan Diterkam Buaya, Rohil, News Daerah, Jasad Nelayan Belum Ditemukan, Nelayan Cari Udang Diterkan Buaya,