Headline Pekanbaru   2021/09/25 11:39 WIB

Untuk Mencapai Herd Immunity, Setidaknya 700 Ribu Penduduk Sudah Divaksin, Kata Walikota Firdaus

Untuk Mencapai Herd Immunity, Setidaknya 700 Ribu Penduduk Sudah Divaksin, Kata Walikota Firdaus
Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT

PEKANBARU - Pemerintah kini ingin mencapai Herd Immunity, namun setidaknya 700 ribu penduduk Kota Pekanbaru sudah divaksin.

Walikota Pekanbaru, H Firdaus mengaku hal tersebut bisa saja tercapai jika Kota Pekanbaru banyak mendapatkan tambahan stok vaksin dari pemerintah pusat. "Persoalannya di nasional bukan hanya masalah anggaran, tapi juga vaksin yang mau dibeli. Karena yang ingin membeli vaksin itu bukan hanya dari Indonesia aja," katanya.

Walikota Firdaus melihat, ada sekitar 100 ribu warga Pekanbaru yang belum mendapatkan suntikan vaksin tahap kedua karena terbatasnya stok vaksin. "Vaksin kedua sudah diangsur, dan vaksin pertama juga kita khususkan untuk pendidikan," katanya dilansir pgi, Kamis (23/9).

Pemerintah Kota [Pemko] targetkan mencapai Herd Immunity atau kekebalan kelompok pada Bulan Desember mendatang. Untuk mencapai Herd Immunity penduduk Pekanbaru harus banyak mendapatkan vaksinasi. Sejauh ini Firdaus mengklaim Pemko Pekanbaru sudah berusaha mendapatkan tambahan stok vaksin kepada pemerintah pusat, baik secara berkirim surat maupun secara lisan. "Pusat mengatur semua wilayah, jadi kita gak bisa terlalu memaksa," katanya. (*)

Tags : Herd Immunity, Penduduk Divaksin, Pekanbaru, Vaksin Covid-19,