Pekanbaru   2023/06/21 13:6 WIB

Jelang Idul Adha 1444 H, Pemko Pekanbaru Sudah Kumpulkan 23 Ekor Sapi Kurban

Jelang Idul Adha 1444 H, Pemko Pekanbaru Sudah Kumpulkan 23 Ekor Sapi Kurban

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Menjelang Idul Adha 1444 Hijriyah, Pemko Pekanbaru sudah mengumpulkan 23 ekor sapi kurban.

"Pemko sudah mengumpulkan 23 ekor sapi untuk hewan kurban tahun ini."

"Alhamdulillah, sudah bertambah lagi. Sekarang jumlah hewan kurban di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus bertambah jadi 23 ekor sapi." kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra, Selasa (20/6).

Angka itu masih akan terus bertambah sampai H-3 sebelum Hari Raya Iduladha. Ia mengatakan, hingga kini jumlah hewan dan ASN Pemko yang berkurban terus bertambah.

Menurutnya, jumlah ini masih akan terus bertambah. Apalagi dari Dinas Pendidikan (Disdik) belum masuk. Biasanya dari Disdik memang menjadi yang paling banyak ikut kurban.
 
"Kalau target kita minimal sama dengan tahun lalu. Akan tetapi harapan kita bisa lebih banyak dari itu," harapnya.

Diketahui, tahun lalu Pemko Pekanbaru menyembelih hewan kurban sebanyak 25 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Pihaknya akan menutup pendaftaran pada H-3 lebaran Idul Adha. Pasalnya, Pemko Pekanbaru harus melakukan persiapan menjelang pelaksanaan kurban

"Karenakan kita harus persiapan juga kan untuk menyiapkan hewan kurbannya. Kita terus melakukan koordinasi dengan distankan terkait hewan kurbannya," katanya.

Nantinya kata Putra, hewan kurban ini akan dipotong di Mesjid Paripurna Al-Firdaus di Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru  Tenayan Raya. Kemudian, daging hewan kurban diserahkan kepada Tenaga Harian Lepas (THL) dan juga kepada petugas kebersihan.

"Untuk pemotongan akan kita lakukan di Mesjid Firdaus Perkantoran Tenayan Raya. Bagi ASN yang mendaftar dikenakan biaya kurban sebesar Rp2,8 juta perorang," sebutnya. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : idul adha, idul adha 1444 hijriyah, pemko pekanbaru kumpulkan sapi kurban,