News Kota   2022/05/01 12:51 WIB

Jelang Lebaran 2022, Arus Mudik di Pelabuhan Sungai Duku Meningkat

Jelang Lebaran 2022, Arus Mudik di Pelabuhan Sungai Duku Meningkat

PEKANBARU - Jelang Lebaran 2022, arus mudik di Pelabuhan Sungai Duku meningkat sekitar 40 persen. Peningkatan itu mulai terjadi sejak H-6 Lebaran.

"Jelang Lebaran 2022, arus mudik di Pelabuhan Sungai Duku meningkat."

"Kondisi di pelabuhan masih terbilang normal. Ada tambahan jumlah penumpang namun tidak banyak," kata Kepala Pelabuhan Sungai Duku Atria Idrussalam, Sabtu (30/4/2022).

Dia mengatakan, arus mudik di pelabuhan mulai meningkat sejak empat jari terakhir. Meski ada peningkatan jumlah penumpang, namun aktivitas di pelabuhan masih normal.

Dikatakannya, arus mudik tahun ini tidak meningkat secara signifikan. Setidaknya, kursi penumpang sejak empat hari terakhir terisi penuh.

Diungkapkannya, untuk Armada Jelatik, terisi 90 persen penumpang setiap jadwal keberangkatannya. Sementara untuk kapal cepat dengan armada Nagaline dan Meranti penuh terus sejak empat hari belakangan. Biasanya 60 orang kini sudah hampir penuh (100 penumpang).

Dirinya menyebut, puncak mudik itu terjadi pada hari ini, Sabtu (30/4). "Puncaknya hari ini, besok tidak puncaknya, tapi tetap ada penumpang," sebutnya.

Atria menilai, selama mudik Lebaran tahun 2022, ada peningkatan jumlah penumpang sekitar 30 sampai 40 persen dibandingkan hari biasanya. 

Laporan: Kampiter Tinambunan
Editor: Syamsul Bachri

Tags : Jelang Lebaran 2022, Arus Mudik di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru, Arus Mudik Meningkat, News Kota,