Headline Agama   2022/06/26 17:25 WIB

2.299 Jemaah Calon Haji Riau Siap Beribadah, '5 Orang Ditunda Berangkat ke Tanah Suci dan 1 Orang Meninggal Dunia'

2.299 Jemaah Calon Haji Riau Siap Beribadah, '5 Orang Ditunda Berangkat ke Tanah Suci dan 1 Orang Meninggal Dunia'

PEKANBARU - Sebanyak 2.299 orang jamaah calon haji (JCH) yang tergabung dalam 5 kloter penuh dan 1 kloter gabungan yang berasal dari 12 Kabupaten/ Kota di Riau berangkat ke tanah suc,Arab Saudi.

"Jemaah Calon Haji Riau berangkat ke Tanah Suci, 5 orang ditunda karena sakit dan 1 orang meninggal dunia."

"Ada lima orang ditunda berangkat ke tanah suci karena sakit," kata Kakanwil Kemenag Riau, Mahyudin, Minggu (26/6).

Dari jumlah jamaah yang sudah berangkat tersebut, ada 5 JCH Riau yang tunda atau batal berangkat ke Tanah Suci, dikarenakan sakit maupun meninggal dunia.

5 JCH Riau yang batal berangkat tersebut yakni, Nurmainis Jamaran Abdullah (61 tahun) JCH Pekanbaru ini batal berangkat karena sakit, Sulaiman Abdul Razak Bagung (63 tahun) JCH Pekanbaru ini batal berangkat karena sakit. 

Kemudian, Moehamad Iksan Ahmad Rasam (55 tahun) JCH Rohil yang batal berangkat karena sakit, Sawi Utami Ramin (54 tahun) yang merupakan pendamping JCH Dumai Moehamad Iksan Ahmad Rasam dan Fatimah Abdul Hamid (58 tahun) batal berangkat karena wafat.

Sementara itu, aktifitas jamaah haji yang telah tiba di Arab Saudi, telah melaksanakan rangkaian ibadah umrah wajib, melaksanakan arbain dan ziarah ke tempat–tempat bersejarah yang ada di Kota Mekkah maupun Madinah.

"Jamaah haji yang tergabung dalam gelombang pertama seperti kloter 4 sedang melaksanakan rangkaian ibadah arbain di Mesjid Nabawi. Sedangkan yang bergabung dalam Kloter 5, 6, 7 dan 8 ada yang sudah melaksanakan Umrah wajib dan membayar Dam karena mengambil rangkaian ibadah haji tamattu," pungkasnya.(*)

Tags : Jemaah Calon Haji, JCH Riau, Berangkat ke Tanah Suci, 5 Orang JCH Ditunda Berangkat keArab Saudi, 1 Orang Meninggal Dunia, Agama,