Headline Agama   2022/07/29 10:40 WIB

Jemaah Haji Mulai Bergerak Pulang dan Tiba di Bandara SSK II Pekanbaru

Jemaah Haji Mulai Bergerak Pulang dan Tiba di Bandara SSK II Pekanbaru

PEKANBARU - Sejumlah jamaah haji dari Provinsi Riau mulai berdatangan. Kloter pertama atau kloter keempat Debarkasi Batam diketahui sudah diterbangkan dari Arab Saudi mulai tanggal 28 Juli.

"Jemaah Haji kloter pertama asal Kampar dipastikan akan tiba di Bandara SSK II Pekanbaru Jumat 29 Juli 2022."

"Selanjutnya jamaah langsung diberangkatkan ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Jumat 29 Juli 2022," kata Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy bahwa ada 55 jamaah haji yang pertama tiba berasal dari Kabupaten Kampar.

"Jamaah asal Kampar ini diperkirakan tiba di Bandara Hang Nadim, Batam pukul 12.30, dan akan diterbangkan ke Pekanbaru, melalui Bandara Sutan Syarif Kasim pukul 16.30 WIB. Diperkirakan sampai di Pekanbaru pukul 17.40 WIB," sebutnya seperti dirilis mediacenterriau.go.id, Jumat (29/7).

Kemudian secara bertahap jamaah Haji asal Riau bakal tiba di Pekanbaru sesuai dengan jadwal pemulangan. Seperti kloter 4 dari Bandara Hang Nadim Batam akan diterbangkan 29 Juli dan kloter 5 BTH pada tanggal 31 Juli yakni jamaah Haji dari Kabupaten Kampar 345 jamaah.

Lalu Masrul Kasmy mengimbau keluarga tidak perlu menyambut kedatangan jamaah asal Riau di Bandara SSK II Pekanbaru. Sebab jamaah akan dibawa dan menginap terlebih dahulu di asrama haji Antara Riau.

Tidak ada karantina bagi jamaah haji. Tetapi jamaah haji Riau akan tetap dites kesehatan melalui rapid antigen. “Tentu jamaah yang datang ke tanah air terutama jamaah asal Riau akan kita sambut. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan jamaah sampai di Riau dalam keadaan sehat walfiat," sebutnya.

Bila ada jamaah yang terkonfirmasi Covid-19 maka akan diisolasi dulu. Untuk secepatnya berkoordinasi dengan pihak yang ada di daerah asal. Bagi jamaah yang sehat bisa langsung pulang ke rumah masing-masing, namun tetap dipesankan agar senantiasa mengecek kesehatan. (*)

Tags : Jemaah Haji, JH Kloter Pertama Asal Kampar Tiba, JH Tiba di Bandara SSK II Pekanbaru, Agama,