Rokan Hilir   2020/10/21 12:3 WIB

Jubir Covid-19 Rohil Nilai Dua Kecamatan Nihil Covid-19

Jubir Covid-19 Rohil Nilai Dua Kecamatan Nihil Covid-19
Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Rohil, H Ahmad Yusuf SSos MH

BAGANSIAPIAPI - Juru Bicara (Jubir) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), H Ahmad Yusuf SSos MH menilai saat ini ada dua kecamatan dari 18 kecamatan yang ada di Rohil nihil covid-19.

Diakui, peningkatan kasus positif Covid-19 di Rohil dinilai mengkhawatirkan. Pasalnya, terjadi peningkatan signifikan. "Dari 18 kecamatan, 16 di antaranya sudah ada yang terpapar Covid-19. Hanya 2 kecamatan saja yang nihil corona yakni Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan Rantau Kopar," kata Ahmad Yusuf pada media, Selasa (20/10) sore kemarin, di Bagansiapiapi.

Dari pekan pertama sampai pekan 21, Rohil masih dalam kondisi zero corona atau zona hijau, "tapi sejak ada kasus positif sampai memasuki pekan ke-32 ini jumlah yang terkonfirmasi positif lebih dari 200 orang," sebut Ahmad Yusuf.

Angka yang cukup tinggi itu menurut Ahmad Yusuf terjadi lonjakan yang berarti walaupun jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Riau relatif masih lebih rendah. di sisi lain terangnya tren angka kesembuhan juga tinggi. "Untuk yang sembuh memang banyak, dan yang dirawat sekitar 10 orang, selebihnya 22 orang isolasi di tempat khusus dan 55 orang isolasi mandiri," sebut Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Rohil itu. (*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Rohil, H Ahmad Yusuf SSos MH, Covid-19,