Rokan Hilir   2021/11/05 16:35 WIB

Wabup Sulaiman Akui Vaksinasi Belum Capai 50 Persen

Wabup Sulaiman Akui Vaksinasi Belum Capai 50 Persen
Wakil Bupati [Wabup] Rohil, Sulaiman

BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati [Wabup] Rokan Hilir [Rohil] Sulaiman mengakui vaksinasi belum mencapai 50 persen.

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) mengharapkan masyarakat agar berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran corona virus (Covid-19) dengan mengikuti vaksinasi," kata Wabup) Rohil Sulaiman, Kamis (4/11) kemarin.

Menurutnya, hingga saat ini capaian vaksinasi belum sampai 50 persen di daerah. Wabup Sulaiman mengatakan saat ini warganya yang sudah divaksin baru sekitar 26 persen saja.

"Dengan capaian itu, daerah kita belum bisa turun ke level 2 dan masih tetap berada diposisi level 3," ujarnya.

"Seharusnya Kabupaten Rokan Hilir sudah bisa berada di level 2 karena pasien positif nihil di negeri berjuluk 'Seribu Kubah' ini."

"Alhamdulillah sampai saat ini kasus Covid-19 di daerah kita nihil, walau demikian tidak adanya kasus Covid-19 namun posisi kita masih tetap berada di level 3," sebutnya.

Karena belum tercapainya 50 persen vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat. "Ayo segera ikuti vaksin bagi masyarakat yang belum agar daerah kita ini bisa turun ke level 2," ajaknya.

"Vaksinasi dapat meningkatkan herd immunity. Maka dari itu ikutilah vaksinasi di puskesmas yang terdekat agar ke depannya kita semua bisa lebih nyaman beraktivitas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan," katanya sambil menginformasikan di Kecamatan Bangko ada dua puskesmas tempat pelaksanaan vaksin, yakni Puskesmas Bagansiapiapi dan Puskesmas Bagan Punak. (rp.elf/*)

Tags : Wabup Rohil Sulaiman, Vaksinasi Belum Capai 50 Persen, Covid-19,