News Kota   2020/12/24 22:59 WIB

Jubir Satgas Covid-19 Sebut Gubri Keluar dari RSUD, Kini 'Isolasi Mandiri'

Jubir Satgas Covid-19 Sebut Gubri Keluar dari RSUD, Kini 'Isolasi Mandiri'
dr Indra Yovi, Sp.P

PEKANBARU - Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengatakan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar telah keluar dari rumah sakit, dan sekarang tengah melakukan isolasi mandiri di kediaman.

"Sekarang Gubri Syamsuar telah keluar dari RS, dan tengah melanjutkan pemulihan (isolasi mandiri) di kediaman. Namun tetap akan dipantau oleh tim dokter yang telah di persiapkan oleh RSUD Arifin Achmad," ungkap Yovi pada media, Kamis (24/12).

Menurutnya, kondisi Gubri sendiri saat ini relatif stabil. Tetapi menurut instruksi dari dokter yang melakukan penanganan terhadap beliau, untuk 10 hari kedepan memang beliau harus isolasi di kediaman, dan belum boleh melakukan aktifitas. "Termasuk belum bisa menerima tamu ataupun yang berhubungan dengan pekerjaan seperti biasa," terangnya.

Yovi juga menyampaikan, Gubri mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat Riau yang telah mendoakannya agar cepat sembuh, termasuk kepada tim dokter yang telah bekerja keras selama ini melakukan penanganan terhadap pasien Covid-19, termasuk penanganan terhadap dirinya. Disamping itu, Gubri juga berpesan kata Yovi, agar masyarakat Riau selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian, karena Covid-19 ini nyata. "Supaya kita bisa terhindar dari Covid-19, dan juga tidak membahayakan orang lain, terutama keluarga," ujarnya.

Gubri juga menyampaikan beberapa hari kedepan kita juga akan memasuki Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, jadi masyarakat Riau diminta betul untuk selalu melakukan dan memperhatikan protokol kesehatan, sebut Yovi menyampaikan. (*) 

Tags : Gubernur Riau Syamsuar, Keluar dari RSUD, Gubri Isolasi Mandiri,