News   2020/12/24 22:36 WIB

Meski Gubri Dirawat, Wagubri Edy Natar Nasution Sebut Roda Pemerintahan Berjalan Baik

Meski Gubri Dirawat, Wagubri Edy Natar Nasution Sebut Roda Pemerintahan Berjalan Baik
Wakil Gubernur (Wagub) Riau, Edy Natar Nasution

PEKANBARU - Wakil Gubernur [Wagub] Riau Edy Natar Nasution mengakui Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar masih dirawat di rumah sakit (RS), dan ditambah lagi dengan ditahannya Sekretaris Daerah (Sekda) Riau oleh Kejati Riau, namun dipastikan roda pemerintahan tetap berjalan seperti biasa.

"Kita mengetahui bahwa saat ini dua pimpinan tertinggi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau lagi kosong, yakni Gubernur dan Sekda. Walaupun begitu, roda pemerintahan akan tetap berjalan seperti biasa," kata Wagubri pada media, Rabu (23/12).

Ia juga menegaskan bahwa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap berkegiatan tanpa terganggu. Wagubri Edy Natar Nasution memastikan tidak terganggu dengan masalah ditahannya Sekdaprov Riau. "Yang jelas tidak ada masalah, semua berjalan normal. Dan OPD harus tetap jalan," katanya.

Saat ini Gubernur Riau, Syamsuar masih menjalani perawatan di rumah sakit dikarenakan terinfeksi Covid-19. Sementara Sekda, Yan Prana Jaya ditahan Kejati Riau terkait korupsi Bappeda Siak. Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejati Riau dalam kasus korupsi anggaran rutin di Bappeda Kabupaten Siak 2014 - 2019. Penahanan terhadap Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya dilakukan untuk mempermudah proses penyidikan yang dilakukan oleh pihak Kejati Riau. Terlebih tersangka juga dikhawatirkan melarikan diri, mengulangi perbuatan, atau menghilangkan barang bukti. (*)

Tags : Wagubri Edy Natar Nasution, Roda Pemerintahan Berjalan Baik,