Pekanbaru   2023/05/12 11:41 WIB

Kabar Gedung Utama MPP Pekanbaru Bakal Jadi Alun-alun Munculkan Beragam Respon

Kabar Gedung Utama MPP Pekanbaru Bakal Jadi Alun-alun Munculkan Beragam Respon

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Kabar gedung utama Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru yang terbakar akan disulap menjadi alun-alun kota.

"Gedung Utama MPP Pekanbaru bakal jadi alun-alun mendapat beragam respon."

"Ini perlu saya sampaikan, mungkin salah dalam penyampaian berita. Kita memang ada pemikiran untuk membangun alun-alun di tempat gedung MPP terbakar, tapi itu baru wacana kita," kata Pj Walikota Muflihun dilansir pgi, Kamis (11/5).

Menyikapi respon itu, Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun pun menegaskan, pembangunan alun-alun di lokasi gedung utama MPP itu, baru sebatas wacana.

Muflihun menuturkan, pembangunan alun-alun tersebut butuh dukungan dan masukan dari berbagai pihak seperti akademisi dan tokoh masyarakat.

"Jadi saya sampaikan, sebelum ini dieksekusi (dibangun alun-alun), saya ingin melakukan konsultasi publik terlebih dahulu," sebutnya.

"Kita akan undang akademisi, tokoh masyarakat, sejumlah elemen, supaya hasilnya nanti keputusan bersama untuk mengubah wajah kota pekanbaru. Apakah tetap dibangun MPP atau alun-alun," ulas Muflihun.

Namun dari informasi yang dimuat, sebut dia, seakan-akan pembangunan alun-alun sudah diputuskan.

"Di sini saya belum ada memutuskan, baru berangan-angan ingin membuat alun-alun. Sementara dibeberapa pemberitaan seakan-akan saya sudah memutuskan, padahal belum. Kita masih butuh konsultasi publik," sebutnya. (*)

Tags : gedung utama mal pelayanan publik, gedung mpp, gedung mal mpp pekanbaru ,