Daik Lingga   2023/08/17 22:25 WIB

Kades Kuala Raya Ungkap Rangkaian Kegiatan Sambut HUT RI Ke-78, 'Gelar Karnaval Hingga Hiburan Musik'

Kades Kuala Raya Ungkap Rangkaian Kegiatan Sambut HUT RI Ke-78, 'Gelar Karnaval Hingga Hiburan Musik'
Misran, Kades Kuala Raya

DAIK LINGGA, RIAUPAGI.COM - Kepala Desa Kuala Raya, Misran mengungkap rangkaian kegiatan untuk menyambut hari merdeka pada 17 Agustus 2023.

"Sambut HUT RI Ke-78 Desa Kuala Raya gelar berbagai kegiatan hingga hiburan musik untuk rakyat."

"Di Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 banyak rangkaian kegiatan di desa," kata Kades Misran dihubungi ponselnya tadi, Kamis malam (17/8).

Rangkaian kegiatan pun telah dipersiapkan untuk menyambut hari merdeka.

Seperti pada Desa Kuala Raya, Kecamatan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri ini mengadakan berbagai kegiatan dan pesta rakyat untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Sebelum berbagai kegiatan diselenggarakan, Misran menyebut bahwa pada tanggal 17 akan melaksanakan upacara kemerdekaan di Kecamatan. 

"Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus kita fokus kumpul di kecamatan untuk melaksanakan upacara bendera untuk menyambut hari kemerdekaan, setelah itu kita akan melaksanakan perlombaan-perlombaan antar lingkungan," ungkapnya.

Sementara itu, untuk kegiatan hiburan di Desa Kuala Raya dilaksanakan pada Minggu, 20 Agustus 2023.

"Sementara untuk kegiatan di desa ini akan dilaksanakan mulai besok tanggal 18 Agustus mendatang dengan mengadakan perlombaan permainan yang biasa kita laksanakan setiap tahun," ujarnya.

Kades menyebut bahwa ada ratusan warga yang akan mengikuti kegiatan perlombaan dan memeriahkan acara yang berlangsung.

"Kemungkinan ratusan ya masyarakat yang akan mengikuti berbagai kegiatan di lapangan desa," tuturnya.

Warga masyarakat juga diminta untuk menampilkan kreasi masing-masing. 

Di malam puncak acara tersebut akan ditutup dengan pagelaran hiburan musik.

"Selain berbagai kegiatan permainan berhadiah, kita juga menampilkan kreasi-kreasi dari warga masyarakat seperti tarian anak-anak atau karaokean. Pada malam puncak kami tutup dengan pagelaran hiburan musik," kata Kades Misran. (*)

Tags : kepala desa kuala raya misran, hut ri ke 78, desa kuala raya, daik lingga, kepri, perlombaan menyambut hari kemerdekaan di desa kuala raya,