News Daerah   2023/04/27 21:7 WIB

Kapal SB Evelyn Tenggelam di Perairan Pulau Burung Inhil, 'yang Sudah Menewaskan Puluhan Orang'

Kapal SB Evelyn Tenggelam di Perairan Pulau Burung Inhil, 'yang Sudah Menewaskan Puluhan Orang'
Kapal SB Evelyn Calisca 01 tenggelam

INDRAGIRI HILIR, RIAUPAGI.COM - Kapal Speedboat SB Evelyn Calisca 01 mengalami nasib naas tenggelam di perairan Pulau Burung, Inhil yang sudah menewaskan puluhan orang.

"Dikabarkan Kapal Speedboat SB Evelyn Calisca 01 tenggelam di perairan Pulau Burung, Kabupaten Inhil pada Kamis 27 April 2023."

"Kapal tersebut seharusnya tidak mengangkut sebanyak itu penumpang karena ukurannya yang kecil," kata seorang saksi mati seperti dirilis batamnews.co.id.

Diperkirakan ada 70 penumpang di kapal tersebut, 20 di antaranya dinyatakan meninggal dunia dan 40 orang masih terjebak dalam kapal yang terbalik.

SB Evelyn Calisca 01 ini memiliki rute Tembilahan-Tanjung Pinang, diketahui berangkat setengah jam lebih awal dari kapal lainnya. Diduga, SB Evelin tenggelam setelah menabrak kayu besar dan kelebihan muatan penumpang.

Setelah kecelakaan itu terjadi, kapal-kapal kayu yang kebetulan melintas di perairan tersebut ikut membantu proses evakuasi penumpang.

Beberapa penumpang berhasil diselamatkan, namun masih banyak yang terjebak di dalam kapal.

Awak kapal SB Evelyn Calisca 01 dan SB Rheny Fadillah berusaha keras untuk menyelamatkan penumpang yang terjebak, termasuk seorang bayi berusia sekitar satu bulan.

Seluruh awak kapal dan penumpang yang telah diselamatkan berdoa dan berzikir untuk keselamatan para korban yang masih terjebak di dalam kapal serta keselamatan mereka sendiri.

Proses evakuasi penumpang masih berlangsung hingga saat ini. Kru kapal yang melintas, dan masyarakat setempat terus berusaha untuk mengevakuasi para korban dan memberikan pertolongan secepatnya. (*)

Tags : kapal tenggelam, kapal sb evelyn tenggelam, perairan pulau burung inhil, kapal tenggelam menewaskan puluhan orang, news daerah,