News   2024/04/08 6:15 WIB

Kapolda Riau Kunjungi Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Guna Pantau Arus Mudik Lebaran

Kapolda Riau Kunjungi Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Guna Pantau Arus Mudik Lebaran
Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal tinjau arus mudik Lebaran di Bandara SSK II Pekanbaru 

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melakukan kunjungan ke Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru guna memantau arus mudik di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Ahad, 7 April 2024 pagi. 

Kapolda juga didampingi Direktur Narkoba Kombes Manang Soebeti, Direktur Lalulintas Kombes Taufiq Lukman, Kabid Humas Kombes Herry dan Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika dan pejabat utama Polda Riau lainnya.

Sesampainya di bandara, Kapolda Riau disambut Executive General Manager Bandara SSK II Radityo Ari Purwoko dan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi beserta seluruh pejabat utama Bandara SSK II dan Lanud RSN.

Turut menyambut juga Kepala Stasiun Meteorologi Pekanbaru, perwakilan dari Basarnas, Head Office DPPU Pertamina SSK II  dan para pimpinan maskapai.

Kapolda Riau menyempatkan diri berdialog dengan pemudik yang berada di ruang tunggu keberangkatan domestik bandara serta meninjau posko monitoring angkutan lebaran di bandara.

Kapolda Riau meminta agar manajemen bandara dapat melayani pemudik dengan baik.

Sebelumnya, memasuki H-3 Lebaran Idulfitri 2024, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru terus mengalami lonjakan penumpang. Hal ini dikatakan Executive General Manager (EHM) Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko.

"Hingga kemarin, Bandara Sultan Syarif Kasim II telah melayani 46.314 penumpang. Jumlah ini dipastikan meningkat sebanyak 26% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2023," ungkapnya, Ahad (7/4/2024).

Dikatakannya, untuk jumlah penumpang yang tercatat pada Sabtu, 6 April 2024 kemarin sebanyak 14.441 orang dan 105 pergerakan pesawat. Capaian pada H-4 ini lebih tinggi dari hari sebelumnya pada Jumat, 5 April 2024 atau H-5 dengan 13.004 orang dan 99 pergerakan pesawat.

"Untuk pergerakan pesawat yang telah dilayani dari tanggal 3 - 6 April 2024 atau H-7 sampai H-4 sendiri sebanyak 367 pergerakan pesawat. Atau mengalami peningkatan sebanyak 23% jika dibanding dengan tahun 2023," katanya. (rp.abl/*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : Kapolda Riau Irjen MuhammadIqbal, kapolda Kunjungi Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Kapolda Pantau Arus Mudik Lebaran, News,