Headline Kepri   2021/09/05 11:7 WIB

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono Tinjau Puskesmas, Juga 'Tekankan Empat Hal Pelaksanaan Vaksinasi'

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono Tinjau Puskesmas, Juga 'Tekankan Empat Hal Pelaksanaan Vaksinasi'
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MM melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Kawal, Jumat (3/9/2021).

BINTAN - Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MM melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Kawal.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Bintan didampingi oleh Kasatintelkam Polres Bintan AKP D.P Gurning, Kapolsek Gunung Kijang IPTU Melki Sihombing SH, Kasi Propam Polres Bintan AKP Irwan, dan sejumlah Kanit di jajaran Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang pada Jumat 3 September 2021 kemarin.

Kapolres Bintan dan rombongan disambut oleh Kepala Puskesmas Kawal dr. Feby Wardhani Utami selaku penanggung jawab lapangan pelaksanaan Vaksinasi pada masyarakat kawal. Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Puskesmas Kawal dibantu oleh Seksi dokkes Polres Bintan yang dipimpin oleh Ps. Kasi Dokkes AIPDA Ronny A yang menerjunkan tenaga Vaksinator dan perawat.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Bintan memberikan beberapa penekanan kepada pihak Puskesmas Kawal, yaitu :

  1. Diharapkan pihak Puskesmas memprioritaskanya Vaksinasi Tahap 1 kepada masyarakat. 
  2. Agar dilakukan manajemen data proses Vaksinasi yang valid. 
  3. Jangan sampai ada Vaksin Kab. Bintan yang kadaluarsa. 
  4. Diharapkan adanya sinergitas yang kuat antara Puskesmas bersama TNI Polri dalam penanganan COVID-19 dan Vaksinasi. 

Keterangan yang dihimpun dari Kepala Puskesmas Kawal bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kawal dilaksanakan setiap hari  kecuali hari libur dan terbuka untuk umum. Setiap harinya ditargetkan jumlah masyarakat yang di vaksin di puskesmas kawal sebanyak 150 orang, "Alhamdulillah target tersebut tercapai bahkan pernah melebihi target sampai dengan 300 orang lebih perharinya," kata dr. Feby Wardhani Utami menambahkan Puskesmas Kawal turut mensukseskan program pemerintah dalam pencapaian vaksinasi untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di kabupaten Bintan khususnya di Kecamatan Gunung Kijang. (rp.yat/*)

Tags : Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Kawal, Bintan ,