Headline Rokan Hulu   2020/08/21 03:45:00 PM WIB

Kapolres Rohul Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan di Lokasi Fasum

Kapolres Rohul Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan di Lokasi Fasum
Kapolres Rokan Hulu,AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat

ROKAN HULU, RIAUPAGI.com - Kapolres Rokan Hulu [Rohul], AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat pimpin langsung penyemprotan disinfektan di lokasi fasilitas umum [Fasum] guna mencegah menyebarnya wabah Virus Covid-19.

Penyemprotan dimulai dari Tugu Ratik Togak, Jalan Tuanku Tambusai, hingga sepanjang jalan Diponegoro, Kecamatan Rambah. Penyemprotan disinfektan cegah covid-19 dilaksanakan bersama instansi terkait, kegiatan dimulai usai apel bersama, Jum'at (21/8/2020) pagi yang juga dihadiri Sekdakab Rokan Hulu Abdul Haris, Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamanah, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kabag Ren, para Kasat, Pama dan Personil Polres Rohul, puluhan Personel TNI Ramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, dan tampak juga hadir Kasi Ops Pol PP dan sejumlah personil Satpol PP dan Damkar, serta personil Dishub dan BPBD Rohul.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat usai memimpin apel gabungan langsung ikut melakukan 
penyemprotan cairan disinfektan disepanjang jalan Tuanku Tambusai hingga jalan Diponegoro dengan menggunakan 2 Unit AWC/ Water Canon dan 1 unit mobil Suplayer Air, setelah itu Kapolres turun Kepasar modern untuk melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan Keep yang bersama Forkopimda dan instansi terkait. 

Dalam kegiatan tersebut Kapolres dan rombongan juga memberikan masker kepada pengunjung pasar modern serta menyampaikan himbauan tentang pentingnya protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari. Melalui Paur Humas Polres Rohul, Ipda Totok Nurdianto SH menyampaikan masa pandemi Covid-19 hingga kini belum berakhir, "untuk itu kepolisian kembali melakukan penyemprotan disinfektan ketempat umum, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona," ujarnya.

"Warga juga dihimbau untuk tetap menyediakan hand sanitizer. Kami imbau juga kepada masyarakat yang memang ada keperluan untuk ke lingkungan Polres Rohul mesti menggunakan masker dan tidak berkerumun, guna menghindari penyebaran Covid-19," katanya. 

Penulis: Rian Alfian 
Editor: Abdulah Sani

Tags : Kapolres Rokan Hulu, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, penyemprotan disinfektan, Fasilitas Umum,