Headline Rokan Hulu   2020/08/05 04:06:00 PM WIB

Kapolres Rohul Salurkan Sembako Sampai ke Dusun Terpencil

Kapolres Rohul Salurkan Sembako Sampai ke Dusun Terpencil

ROKAN HULU, RIAUPAGI.com - Kapolres Rokan Hulu [Rohul] AKBP Dasmin Ginting SIK menyalurkan bantuan sembako kepada 40 Kepala Keluarga [KK] terdampak COVID 19 hingga ke daerah terpencil di Dusun Sungai Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Rohul, Rabu [5/7/2020] siang.

Adapun Bantuan yang disalurkan 20 karung [200 kilogram/kg] di kemas menjadi 40 bungkus dengan berat 10 kg perbungkus dan dibagikan kepada 40 KK. Meski sempat terkendala dalam mendistribusikan bantuan tersebut, karena medan jalan tanah yang dilintasi agak becek akibat diguyur hujan semalaman, jalan tanah merah yang masih labil dengan pendakian yang cukup tinggi dan dihiasi jurang namun akhirnya sampai juga ketujuan.

Sesampainya di Dusun Sungai Bungo, Kapolres Rohul Dasmin Ginting bersama Waka Polres Kompol Willy Kartamanah, dan Kabag Ops Kompol Jhon Firdaus, Kabag Sumda Kompol Jurnal Purba, para Kasat, Paur Humas Ipda Feri Fadli SH, serta Personil Polres Rohul disambut oleh Kepala Desa [Kades] Sialang Jaya Yuherman Daulay.

Kapolres menyampaikan bantuan sembako yang diberikan Polres Rohul agar bisa dimanfaatkan, "jangan dilihat isinya namun kepedulian Polri khususnya Polres Rohul dimasa pandemi Covid-19 ini," ujar Kapolres.

AKBP Dasmin Ginting menambahkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polres Rohul terhadap masyarakat, "apalagi saat ini kondisi ekonomi sulit, saya juga menghimbau masyarakat agar menjaga lingkungan khususnya hutan dan lahan agar tidak membakar untuk bertani dan berkebun," himbaunya.

Ditempat yang sama Kades Sialang Jaya Yuherman Daulay berterima kasih, atas kepedulian Kapolres dan jajarannya, atas bantuan sembako yang diberikan Polres Rohul kepada 40 KK warganya. Kades Yuherman yang lebih dikenal dengan panggilan Eman ini berharap agar bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat dan berkah. Dia mengakui kondisi saat ini ekonomi sulit akibat dampak Covid-19, "bantuan yang diberikan sangat bermanfaat," pungkasnya 

Penulis: Rian Alfian   
Editor: Abdulah Sani

Tags : Kapolres Rokan Hulu, AKBP Dasmin Ginting SIK, Salurkan Sembako, Dusun Sungai Desa Sialang Jaya,