News Kota   2023/04/20 13:56 WIB

Kapolresta Kombes Pol R. P. Jefri Siagian Bersama Stakeholder Lepas Mudik Gratis ke Sumbar

Kapolresta Kombes Pol R. P. Jefri Siagian Bersama Stakeholder Lepas Mudik Gratis ke Sumbar
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol R. P. Jefri Siagian, S.I.K, MH

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol R. P. Jefri Siagian, S.I.K, MH bersama stakeholder melepas mudik gratis dari Pekanbaru ke Sumatera Barat (Sumbar).

Melalui program mudik gratis yang di gagas Polresta Pekanbaru ini dilepas di Halaman Mapolresta Pekanbaru, Jalan Jendral Ahmad Yani.

Dua bus rombongan mudik gratis dari Kota Pekanbaru menuju Sumatera Barat (Sumbar) dilepas dalam program mudik gratis.

"Tujuan dari mudik gratis ini untuk mengurangi angka kemacetan di jalan raya dengan melakukan upaya sosialisasi mudik dengan menggunakan angkutan umum," kata Kombes Pol Jefri Siagian, Rabu (19/4).

Jefri menuturkan, ada sekitar 30 orang pemudik yang ikut dalam kegiatan mudik gratis ini. Mereka dibagi dua bus ukuran sedang dengan masing-masing bus berkapasitas sekitar 15 kursi.

"Sebanyak 30 pemudik diberangkatkan ke Sumbar dengan dua bus. Bus itu dilengkapi sejumlah fasilitas. Pengawalan juga dilakukan tim Polantas, di Sumbar itu sampai bukittinggi," jelas Jefri.

Menurut Jefri kegiatan ini merupakan inisiasi dari Satlantas Polresta Pekanbaru yang dipimpin Kompol Birgitta Atvina Wijayanti.

"Ide-ide yang sangat mulia dan strategis ini dilemparkan Kasatlantas Kompol birgitta kepada saya, sekiranya dapat membantu dan mengeksekusi ide ini," ucapnya.

Kapolresta berharap, kegiatan positif ini bisa terus dilakukan untuk ke depan. Sebab, tujuannya membantu dan meringankan beban masyarakat.

"Saya berpesan selain selamat mudik, sampaikan salam saya kepada seluruh keluarga di kampung dan patuhi aturan yang ada," sebutnya. (rp.abd/*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : Kapolresta Kombes Pol Jefri Siagian Bersama Stakeholder Lepas Mudik Gratis ke Sumbar ,