Tni - Polri   2023/04/20 13:44 WIB

HUT Ke-64 Korem 031 Wira Bima yang Berada Dibawah Kendali Kodam I/Bukit Barisan di Hadiri Gubernur Syamsuar

HUT Ke-64 Korem 031 Wira Bima yang Berada Dibawah Kendali Kodam I/Bukit Barisan di Hadiri Gubernur Syamsuar
Komandan Korem 031 WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Resort Militer (Korem) 031/WB yang ke-64 Tahun 2023 yang Berada Dibawah Kendali Kodam I/Bukit Barisan.

Acara peringatan HUT ke-64 Korem 031 Wira Bima dilaksanakan di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa 18 April 2023.

"Korem 031/Wira Bima sebagai satuan komando kewilayahan dengan wilayah tanggung jawab meliputi Provinsi Riau telah memberikan kontribusi yang cukup signifikan dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat Provinsi Riau," ungkap Gubri Syamsuar yang menghadiri acara dan memberikan sambutan pada kegiatan syukuran HUT Korem 031/WB yang ke-64 tahun 2023 ini.

Korem 031 Wirba Bima menjadi bagian ataupun lembaga institusi TNI yang merupakan satuan teritorial yang berada dibawah kendali kodam I/Bukit Barisan, sebut Gubri lagi.

Ia juga menyatakan, sebagai mitra Provinsi Riau, Korem 031 Wira Bima telah menciptakan kepastian hukum dalam menjaga keamanan, ketentraman yang terjadi di Provinsi Riau.

"Berkat kerja keras Korem 031/Wira Bima yang memberikan rasa aman bagi masyarakat, telah meningkatkan iklim investasi yang berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional juga ekonomi daerah Provinsi Riau," ungkapnya.

Memasuki usia ke-64 ini, Korem 031 Wira Bima diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memegang teguh integritas sehingga Korem 031/Wira Bima menjadi lembaga terdepan dalam menegakkan keamanan ditengah-tengah masyarakat Riau.

"Kami berharap kebersamaan ini agar terus kita jaga dan kita tingkatkan agar kesepahaman yang telah terjalin selama ini dapat terus kita tingkatkan," harap Gubri Syamsuar.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Korem 031/Wira Bima dan seluruh jajaran yang telah ikut serta membantu Pemprov Riau dalam penanganan bencana alam seperti kebakaran hutan dan lahan, banjir dan bencana alam lainnya seperti penanganan pandemi Covid-19, pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan ekstrem dan penanganan stunting di Provinsi Riau.

"Semoga Korem 031 Wira Bima menjadi institusi yang memegang teguh integritas dalan mengayomi masyarakat," sebutnya.

Sebelumnya, dalam rangka memeriahkan HUT Korem 031/WB ke-64, Komando Resor Militer (Korem) 031/Wira Bima digelar turnamen terbuka Catur usia remaja non master se-Provinsi Riau. Nantinya, turnamen ini akan memperebutkan piala Danrem 031/WB.

Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung mengatakan, tujuan turnamen juga bermaksud membantu Pemda dalam melakukan pembinaan terhadap atlet, khususnya atlet catur yang ada di Provinsi Riau. 

"Dengan adanya turnamen ini juga bisa menjaring atlet yang bakal diikutkan dalam PON sekaligus mencari bibit baru atlet Catur di Provinsi Riau," ujar Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung didepan wartawan, Jumat (3/3).

Menurutnya, hal ini sejalan dengan tema HUT Korem saat ini yakni meningkatkan bakti untuk mewujudkan ketangguhan negeri.

Dirinya berharap agar seluruh atlet dapat bertanding sebaik-baiknya, dengan melakukan persiapan yang matang.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Riau, Kordias Pasaribu mengatakan, turnamen akan digelar selama dua hari, pada 11 sampai dengan, 12 Maret 2023 mendatang yang akan berlangsung di Aula Rama Wahyudi, Benglap 1/4 I, Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru. 

Dia mengungkapkan sangat bersyukur kepada Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung yang telah  menjadikan momentum HUT Korem 031/WB untuk memberi perhatian ke atlet Catur berupa diselanggarakannya turnamen.

"Kami sangat meapresiasi kegiatan ini dan berharap menjadi salah satu kegiatan menguji, mengasah kemampuan atlet catur. Pihak panitia akan melakukan  persiapan secara matang agar turnamen ini bisa digelar maksimal,"ujar Kordias. (rilis)

Tags : hut ke 64 korem 031 wira bima, gubernur syamsuar hadiri hut ke 64 korem 031 wira bima, korem 031 wira bima dibawah kendali kodam I/bukit barisan,