RIAUPAGI

.com
Thursday 29th October 2020
 
Sosial   2020/09/29 12:0 WIB

Karang Taruna Kepulauan Meranti Bantu Anak Penderita Jantung Bocor

Karang Taruna Kepulauan Meranti Bantu Anak Penderita Jantung Bocor

SELATPANJANG - Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Meranti membantu biaya pengobatan terhadap anak penderita jantung bawaan sebanyak 2 orang yang akan dirujuk ke Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru. Hal itu dilakukan Karang Taruna usai kegiatan hari jadi Karang Taruna yang diselenggarakan bersama Bupati Kepulauan Meranti di RTH LAMR. 

Disamping hari jadi Karang Taruna yang ke 60 tahun juga dilakukan kemitraan efektif antara Karang Taruna dengan pemerintah daerah. Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan  menyambut baik kemitraan efektif yang dilakukan Karang Taruna dengan pemerintah daerah melalui Dinas Sosial. Yakni membantu distribusi beras cadangan pemerintah kepada keluarga terdampak sesuai dengan kriteria yang diatur. "Ini sebuah kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan Karang Taruna Meranti. Nanti kita minta juga Karang Taruna di level kecamatan dan desa membantu distribusi beras sampai ke keluarga penerima manfaat atau layak salur," ujar Bupati. 

Sementara itu bantuan yang disalurkan Karang Taruna yaitu berupa uang yang diperoleh dari penggalangan dana baik oleh masyarakat yang langsung melalui rekening ataupun yang mengumpulkan saat donasi pada acara hari jadi Karang Taruna di halaman gedung LAMR. "Kami berharap bantuan ini dapat mengurangi beban keluarga yang sedang berjuang untuk kesembuhan anaknya. Inshaallah kegiatan sosial seperti ini akan terus kami bangun dan kami lakukan sehingga ringan sama dijinjing berat sama dipikul untuk meningkatkan rasa kepedulian sesama kita," ujar Ketua Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Meranti Rayan Pribadi SH. 

Dikatakan Camat Tebing Tinggi ini juga, bahwa setelah penyaluran beras dan pemerintah ini selesai dilakukan Karang Taruna juga mendapatkan kepercayaan pengingat Karang Taruna itu adalah PSKS yang bernaung di bawah Dinas Sosial yaitu menyalurkan beras PKH bantuan dari pemerintah pusat untuk KPM PKH se Kabupaten Kepulauan Meranti. "Kami akan berkoordinasi dan bersama-sama dengan pendamping PKH untuk menyalurkan beras tersebut dan teman-teman Karang Taruna sampai ke desa dan kelurahan siap untuk membantu agar beras tersebut sampai kepada sasaran dan tidak menumpuk pada satu kerumunan acara dalam rangka mematuhi protokol kesehatan," ujar Rayan. (rls)

Tags : Karang Taruna, Kepulauan Meranti, Anak Penderita Jantung Bocor,