News Daerah   2024/10/20 15:1 WIB

Kebakaran Hebat di Inhil, 'Api Ratakan Desa Belantak Raya dalam Sekejab'

Kebakaran Hebat di Inhil, 'Api Ratakan Desa Belantak Raya dalam Sekejab'

INHIL - Musibah kebakaran terjadi di Desa Belantak Raya, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, Jumat 18 Oktober 2024 sekitar pukul 01.30 WIB.

"Kebakaran hebat terjadi di Inhil."

"Sesuai arahan Pj Bupati, agar masyarakat miskin yang rumahnya ikut terbakar. Ada beberapa masyarakat miskin diusulkan untuk mendapatkan bantuan rumah layak huni baik itu dari Baznas, Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi," kata Kepala Desa Belantak Raya, Hasbullah juga merupakan salah satu pemilik rumah yang terkena musibah kebakaran.

Hasbulah pada wartawan menyebut dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, menghanguskam delapan rumah dan kerugian material diperkirakan mencapai Rp 2 miliar.

Kejadian ini menjadi perhatian serius bagi Pemkab Inhil, mengingat pentingnya memastikan kesejahteraan dan keamanan warga.

Tetapi bagi warga miskin yang terkena musibah kebakaran akan diusulkan mendapat rumah layak huni, kata dia.

Ia menjelaskan bahwa upaya dari Pemerintah Desa (Pemdes) sudah menggerakkan seluruh Rukun Tetangga (RT), agar bergerak di wilayah RT nya masing-masing untuk menggalang dana.

"Tadi juga telah berkunjung ke sini Pj Bupati Inhil beserta rombongan menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran ini," lanjutnya.

Ia mengucapkan terima kasih semua pihak atas bantuan baik secara tenaga dan materi. Ia juga mendorong masyarakat untuk saling mendukung dan membantu satu sama lain dalam menghadapi situasi sulit ini. (*)

Tags : kebakaran, rumah terbakar di inhil, api ratakan rumah di desa belantak raya inhil, News Daerah,