News Daerah   2023/12/24 12:11 WIB

Kecelakaan Maut Minibus di Tol Pekanbaru-Bangkinang Menyisakan 1 Penumpang Tewas Ditempat

Kecelakaan Maut Minibus di Tol Pekanbaru-Bangkinang Menyisakan 1 Penumpang Tewas Ditempat
Mobil Toyota Avanza BM 1596 LM bawa 11 penumpang kecelakaan di Tol Pekanbaru-Bangkinang 

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Pekanbaru-Padang, khususnya di Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang, Sabtu 23 Desember 2023 sore.

Insiden tersebut berupa kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah minibus Toyota Avanza berwarna hitam di KM 33.

Dalam video berdurasi 11 detik yang berhasil diambil di lokasi kejadian, terlihat jelas kerusakan parah pada bagian depan kendaraan.

Tim petugas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang telah cepat tanggap dan sudah berada di lokasi. Sedangkan suara sirine ambulans turut terdengar, menunjukkan respons darurat yang segera.

Jarot Seno Wibawa, Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai dan Pekanbaru-Bangkinang, memastikan bahwa kecelakaan tersebut merupakan insiden tunggal.

"Iya, barusan terjadi kecelakaan tunggal di Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang," ungkap Jarot, Sabtu (23/12).

Menurut keterangan Jarot, saat ini petugas Tol Pekanbaru-Bangkinang sedang berupaya menangani keadaan di lokasi.

"Kecelakaan dalam penanganan dan evakuasi petugas tol. Tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka. Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan kecelakaan ini dapat langsung menghubungi kepolisian daerah setempat," tambahnya.

Proses evakuasi sedang dilakukan untuk menghilangkan kendaraan dari lokasi kejadian. Meskipun hanya ada luka-luka tanpa korban jiwa, kecelakaan ini menunjukkan pentingnya kesigapan petugas dalam menanggapi situasi darurat di jalan tol. 

Sedangkan mobil Toyota Avanza BM 1596 LM yang membawa sebelas penumpang mengalami kecelakaan tunggal di ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang pada sore hari. Akibatnya, satu orang penumpang bernama Evi Juli Susanti (29 tahun) meninggal dunia.

Kabag Ops Ditlantas Polda Riau, Kompol Irnanda, menyampaikan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.15 WIB di KM 33-400 Jalur A. Mobil Avanza yang dikemudikan oleh Andriano Saputra datang dari arah Pekanbaru dan diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

Insiden tragis ini bermula ketika mobil mengalami pecah ban kiri belakang. Upaya pengemudi untuk mengendalikan kendaraan tidak berhasil, dan mobil menabrak gadriel, menyebabkannya terbalik dan tergelincir sepanjang 60 meter.

Dari sebelas penumpang, tiga perempuan mengalami luka-luka, satu orang meninggal dunia, dan sisanya mengalami luka ringan hingga berat. Berikut adalah identitas para penumpang:

1. Andriano (27 tahun) - Luka-luka
2. Martono (65 tahun) - Luka-luka
3. Nurhayati (63 tahun) - Luka-luka
4. Sri Rosa Lisa (27 tahun) - Luka-luka
5. Afika (20 tahun) - Luka-luka
6. Evi Juli Susanti (29 tahun) - Meninggal Dunia
7. Eni Martini (34 tahun) - Luka-luka
8. Rapi Afriadi (36 tahun) - Luka-luka
9. Angga Prima Eria (34 tahun) - Luka-luka
10. Arsi (3 tahun) - Luka-luka
11. Sakila Naura Askia (2 tahun) - Luka-luka

Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan ini. (*)

Tags : kecelakaan maut, minibus tabrak mobil toyota, tol pekanbaru-bangkinang, kecalakaanmau minyasakan 1 penumpang tewas ditempat, News Daerah,