Riau   2023/08/31 21:59 WIB

Ketua DPRD Riau Yulisman Menerima Kedatangan Duta Parlemen Remaja

Ketua DPRD Riau Yulisman Menerima Kedatangan Duta Parlemen Remaja
Ketua DPRD Riau, Yulisman sambut anak-anak muda yang mengikuti program di Sekjen DPR RI

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRD] Provinsi Riau, Yulisman, menerima kunjungan dari Parlemen Remaja, Kamis (31/8/2023).

"Duta Parlemen Remaja kunjungi kantor DPRD Riau."

"Saya bangga kepada adik-adik ini, lima siswa yang menjadi perwakilan Riau untuk mengikuti program skala nasional," kata Ketua DPRD Riau Yulisman yang didampingi oleh Plh Sekretaris DPRD Riau, Khuzairi.

Dalam pertemuan, Yulisman menyebut anak-anak muda diketahui akan mengikuti program di Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR RI pada 11 September 2023 nanti.

Menurut Yulisman, program ini sangat bagus karena di zaman sekarang sangat sulit mencari anak remaja yang tertarik dengan parlemen dan politik.

"Parlemen dan politik ini adalah hal yang unik, tapi penting karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Makanya, mereka ini adalah calon-calon pemimpin yang akan menggantikan kami di lembaga legislatif ataupun eksekutif di masa datang," ujarnya.

Ia kemudian memastikan akan menginisiasi adanya program yang khusus untuk mengembangkan bakat para parlemen remaja ini.

"Nanti kami akan buat program bagaimana adik-adik ini bisa berkembang, kita buat wadahnya, kita buat ikatan alumni, karena sudah ada beberapa generasi juga," sebutnya.

Yulisman juga meminta kepada para duta parlemen remaja ini untuk bisa mengharumkan nama Provinsi Riau. Sebab peran mereka dinilainya sangat penting dalam mempromosikan Riau.

"Dan yang paling penting adalah doa orang tua, itulah sumber kekuatan yang paling utama. Jadi lakukan yang terbaik, dan serap ilmu sebanyak-banyaknya disana, Insya Allah ilmu itu akan bermanfaat untuk daerah kita," tutupnya.

Adapun lima orang parlemen remaja itu adalah Quinadiene Nasywa Azzura, Sabra Shatila Alra, Ratu As Syfa Nasri, Dumai Henita Zipora Sumbayak, Rara Padjna Paramitha. Mereka juga didampingi para guru dari sekolahnya masing-masing. (*)

Tags : duta parlemen remaja, perwakilan riau, duta remaja sambangi kantor dprd riau,