Sosial   2022/05/24 22:5 WIB

KNPI Riau Bantu Lansia, 'untuk Ringankan Penyakit Diderita'  

KNPI Riau Bantu Lansia, 'untuk Ringankan Penyakit Diderita'  

SEPERTINYA DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau tiada hari tanpa memberikan pelayanan kemanusiaan.

"Kali ini seorang lanjut usia (Lansia) yang hidup nya masih menanggung derita sebuah penyakit pada kakinya menjadi perhatian DPD KNPI Riau."

"Kita terus bersinergi memberi bantuan yang sangat dibutuhkan oleh lansia tersebut. Bantuan yang diberikan berupa biaya untuk berobat," kata Larshen Yunus, Ketua DPD KNPI Riau.

Lansia ini sudah lama menderita dengan keadanya, dan kurang terurus, "ya sepertinya viral, dan cukup memprihatinkan sehingga menjadi buah bibir di kalangan masyarakat, khusus di Media Sosial," kata dia.

Lansia ini merupakan orang tua dari Yawaris Luthan yang sudah berumur (73 tahun), mengalami sakit pada kaki, kondisinya sangat memprihatinkan.

"Hari ini, DPD KNPI hadir mengatasi permasalahan lansia, meskipun pemerintah belum hadir,” kata Larshen di dampingi para anggotanya yang menyalurkan bantuan pada Senin 24 Mei 2022 kemarin.

Jadi KNPI tidak hanya berwacana belaka. Pemuda harus bisa merasakan, tersentuh nuraninya, untuk hadir dan segera bertindak ikhlas tanpa pamrih dan meniadakan nafsu pribadi atas nama kemanusiaan, terutama ketika ketidakadilan terjadi disekitar kita. Pemuda harus mempu menjawab setiap permasalahan bangsa, khususnya yang terjadi di Riau, sebutnya. (*)

Tags : Komite Nasional Pemuda Indonesia, KNPI Riau Bantu Lansia, KNPI Ringankan Penyakit Diderita Lansia, Sosial  ,