Politik   2022/05/21 11:36 WIB

Koalisi Golkar, PAN dan PPP Jelang Pilpres 2024 'Implementasikan Kerja Sama Kader Hingga ke Desa'

Koalisi Golkar, PAN dan PPP Jelang Pilpres 2024 'Implementasikan Kerja Sama Kader Hingga ke Desa'

JAKARTA  - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan jajarannya untuk mengimplementasikan kerja sama antara Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hingga tingkat desa.

"Ini sebagai bentuk koalisi Golkar, PAN dan PPP jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mengimplementasikan kerja sama kader hingga ke desa."

"Saya juga memberikan instruksi dan arahan untuk kepada seluruh jajaran Partai Golkar untuk mengimplementasikan kerja sama tiga partai ini mulai dari ingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa-desa," kata Airlangga dalam acara silaturahmi dengan DPP dan DPD Tingkat I Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, dirilis kompas, Rabu (18/5).

Airlangga mengatakan, jika itu dilakukan, koalisi ketiga partai tersebut bisa jadi mesin pemenangan yang kuat menjelang Pemilihan Presiden 2024.

Ia pun mengapresiasi pengurus Golkar di sejumlah daerah yang sudah menjalin hubungan baik dengan PAN maupun PPP.

"Ketua Umum PAN Pak Zulkifli Hasan pergi ke Kalbar dan alhamdulillah disambut oleh Golkar di Provinsi Kalimantan Barat, terima kasih Pak Maman, jadi ini sudah mulai bergerak," ujar Airlangga.

Ia menyebutkan, pada 3 Juni 2022 nanti, pengurus Golkar, PAN, dan PPP di Jawa Barat juga akan menggelar acara halal bi halal bersama-sama.

Seperti diketahui, Partai Golkar, PAN, dan PPP telah membangun koalisi yang dinamakan Koalisi Indonesia Bersatu untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Kendati koalisi telah terbentuk, ketiga partai mengaku belum membicarakan siapa sosok yang akan diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024. (*)

Tags : Koalisi Partai, Golkar, PAN dan PPP, Pilpres 2024, Koalisi Partai Implementasikan Kerja Sama Kader Hingga ke Desa, Politik,