Kuniler   2022/05/21 11:26 WIB

Mal Pekanbaru Xchange dan Toko Kue Viera Raih Rekor Muri, 'untuk Katagori Kue Talam Durian Terpanjang di Dunia'

Mal Pekanbaru Xchange dan Toko Kue Viera Raih Rekor Muri, 'untuk Katagori Kue Talam Durian Terpanjang di Dunia'

PEKANBARU - Kolaborasi Mal Pekanbaru Xchange (PX) dan Toko Kue Viera berhasil mencatatkan reķor Muri untuk kategori Kue Talam Durian Terpanjang di dunia. Pemecahan rekor ini dilakukan dalam rangka peresmian Alfresco Dining Mal PX, Jumat (20/5/2022).

Perwakilan Museum Rekor Indonesia (Muri) Andre Purwandono yang melihat langsung proses pembuatan kue talam sepanjang 9 meter tersebut menyerahkan sertifikat Rekor Muri kepada manajemen Mal PX, Andre Gotama, Direktur PT Hala Mohana, perusahaan yang mengelola Mal PX dan pimpinan Toko kue Viera.

Dalam kesempatan itu, Andre menyebutkan upaya pemecahan rekor Muri ini merupakan wujud komitmen Mal Pekanbaru Xchange mendukung UMKM dan industri kreatif di Riau.

"Kehadiran Mal PX ini tentunya memiliki tujuan untuk turut serta berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dengan mendukung UMKM dan industri kreatif," ujarnya.

Dijelaskannya, pembuatan kue talam durian ini juga dipiliha karena produk kuliner ini semakin mendapat tempat di hati wisatawan dengan menjadi oleh-oleh khas Pekanbaru.

Sedangkan untuk ukuran panjang kue talam 9 meter sekaligus menjadi simbol peringatan ulang tahun PT Hala Mohana yang tahun ini juga menginjak usia 9 tahun.

Acara pre-opening Alfresco Mal PX mendapat sambutan hangat dari masyarakat Pekanbaru. Selain pagelaran busana dan musik tetabuhan, acara semakin meriah dengan tampilnya penyanyi Stevan Pasaribu yang ngetop dengan lagu hitsnya 'Belum Siap Kehilangan'.(rilis)

Tags : Mal Pekanbaru Xchange dan Toko Kue Viera, Raih Rekor Muri, Kue Talam Durian Terpanjang di Dunia,