Pekanbaru   2022/06/05 19:7 WIB

KONI Pekanbaru Temui Pj Walikota, 'untuk Bahas Persiapan Pelantikan Hingga Porprov Riau'

 KONI Pekanbaru Temui Pj Walikota, 'untuk Bahas Persiapan Pelantikan Hingga Porprov Riau'
Pj Walikota Pekabaru Muflihun 

PEKANBARU - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru Muhammad Yasir bersama pengurus menemui Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun membahas persiapan menghadapi Porprov Riau di Kuansing.

"KONI Pekanbaru Temui Pj Walikota, untuk bahas persiapan pelantikan hingga Porprov Riau."

"Melalui program pemberian bonus dan pembinaan terhadap atlet, maka akan lahir atlet-atlet berprestasi di Kota Pekanbaru. Tentunya diperlukan dukungan dari Pemko dalam merealisasikan, sehingga kedepan target Pekanbaru juara umum di Porprov akan terwujud," kata Muhammad Yasir, Jumat (3/6) kemarin.

Pada Porprov X Riau di Kuansing nanti, Kota Pekanbaru bertekad merebut gelar juara umum dari Kabupaten Bengkalis. Pasalnya, pada Porprov 2017 lalu di Kampar, Pekanbaru gagal meraih juara umum dan finish di urutan ke-3.

M Yasir juga melaporkan kepada Pj Walikota, sebelum pelantikan pengurus dirinya telah melakukan silaturahmi safari olahraga ke cabor-cabor yang ada di Pekanbaru untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para atlet Porprov.

Ia berharap, Pj Walikota bisa hadir pada pelantikan Pengurus KONI Pekanbaru periode 2022-2026.

"Jadi kita harapkan kepada bapak PJ Walikota Muflihun dapat hadir dan memberikan dukungan dalam waktu dekat. Kita dari KONI Pekanbaru akan melakukan pelantikan pengurus pasca terpilih bulan Maret lalu," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, pihaknya bersama Pemko Pekanbaru melalui Dispora akan saling bersinergi dan berkolaborasi. Pihaknya akan memberikan program pembinaan terhadap atlet yang berprestasi, serta menyalurkan bakatnya sesuai bidang atau cabor, sehingga masa depan para atlet akan lebih terjamin.

Menanggapi hal itu, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun sangat mendukung dan memberikan support KONI Pekanbaru sebagai induk organisasi olahraga di Pekanbaru. Apalagi dirinya juga bagian dari insan olahraga pernah mengurusi PSSI.

Muflihun juga mengharapkan sinergi dari KONI Pekanbaru dan dukungan kepadanya dalam menyukseskan program kerjanya mewujudkan Kota Pekanbaru yang lebih baik lagi pasca dirinya dilantik sebagai Pj Walikota.

"Saya mengharapkan sinergi dan dukungan dari KONI Pekanbaru dalam mewujudkan Kota Pekanbaru lebih baik lagi, seperti salah satu fokusnya ingin menyelesaikan permasalahan banjir yang ada di Pekanbaru," ungkapnya.

"Saya juga Insya Allah akan hadir pada pelantikan pengurus KONI Pekanbaru nantinya. Jadi silahkan komunikasi kan dengan bagian protokol terkait jadwalnya, Insya Allah saya akan hadir," pungkasnya. (rp.sul/*)

Tags : Komite Olahraga Nasional Indonesia, KONI Temui Pj Walikota Muflihun, Bahas Persiapan Pelantikan dan Porprov Riau,