Pekanbaru   2023/06/13 13:46 WIB

Kota Pekanbaru akan Masuki HUT Ke-239, Legislator: Jangan Hanya Diisi Kegiatan Seremonial

Kota Pekanbaru akan Masuki HUT Ke-239, Legislator: Jangan Hanya Diisi Kegiatan Seremonial
Ginda Burnama ST, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan memeriahkan hari jadi ke-239, Pemko Pekanbaru mulai menggelar beberapa kegiatan di tengah masyarakat.

"Memasuki HUT ke-239 diharap tidak hanya diisi kegiatan seremonial."

"Memasuki HUT ke-239 kira Pemko dapat memberikan stimulus-stimulus dan kebijakan-kebijakan yang betul-betul ke masyarakat," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama ST, Senin (12/6).

"Artinya masyarakat mendapatkan nilai manfaat tidak hanya saat itu tetapi juga dikemudian hari," sambungnya.

Namun agar memberikan dampak dan arti yang mendalam bagi masyarakat, pemerintah diharapkan tidak sekedar menonjolkan kepada kegiatan seremonial tetapi lebih kepada membuat kebijakan yang menyentuh langsung dengan masyarakat.

Kegiatan yang saat ini banyak ditaja Pemko Pekanbaru melalui OPD, plus pihak Kecamatan dan Kelurahan yang melibatkan masyarakat diharapkan memberi dampak positif kepada masyarakat.

Program-program yang sudah disusun dan dirancang untuk tahun 2023 ini, juga diharapkan bisa berjalan sesuai harapan.

"Saya lihat ada penghapusan denda pajak juga, dan acara-acara lainnya. Baik itu perlombaan dan lainnya. Semoga dapat disambut positif masyarakat kota pekanbaru," ucapnya.

"Untuk infrastruktur, Pemko juga diharapkan bisa jemput bola ke pusat sehingga pembangunan-pembangunan dapat dilaksanakan dengan menggunakan APBN, tidak lagi berharap dari APBD kota pekanbaru saja," sebutnya.

Ginda juga berharap, pembangunan Kota Pekanbaru ke depan bisa meningkat, serta masyarakatnya hadir dalam setiap pembangunan tersebut.

"Masyarakat membantu pemerintah dalam semua hal, agar kota pekanbaru berkembang sesuai yang diharapkan semua pihak," pungkasnya. (rp.ind/*)

Tags : kota pekanbaru, hut kota pekanbaru, hut kota pekanbaru ke-239, hut pekanbaru tidak hanya diisi kegiatan seremonial,