Artikel   2023/06/13 15:15 WIB

Pengusaha Sukses jadi Pemimpin Partai, Larshen Yunus: Tapi Tidak Merusak Hutan dan Lingkungan

 Pengusaha Sukses jadi Pemimpin Partai, Larshen Yunus: Tapi Tidak Merusak Hutan dan Lingkungan
Larshen Yunus, Bacaleg dari Partai Perindo untuk DPRD Riau dari Dapil 2 Kabupaten Kampar.

LARSHEN YUNUS merasa salut dan takjub setelah mengetahui Hary Tanoesoedibjo adalah pengusaha sukses yang kini menjadi Pemimpin Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

"Hary Tanoesoedibjo, pengusaha sukses tapi tidak merusak hutan dan lingkungan," kata Larshen Yunus, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau yang menambahkan keyakinannya bahwa Hary Tanoesoedibjo menjadi satu-satunya pengusaha yang tidak merusak alam.

"Saya sudah lihat dalam observasi kami terkait nama-nama pengusaha Indonesia seperti Hary Tanoesoedibjo terbukti sama sekali tidak pernah merusak hutan dan lingkungan hidup," sebutnya.

"Kalau nama-nama yang terlibat sudah pasti banyak, bahkan mayoritas pengusaha lokal, nasional, regional maupun Internasional di republik ini adalah perusak hutan dan lingkungan hidup banyak sekali," kata Larshen Yunus lagi.

Namun Ia meyakinkan, ada satu nama yang dinilai sama sekali tidak terlibat dia ialah Hary Tanoesoedibjo yang merupakan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Pengusaha papan atas tersebut, dinilai benar-benar pro terhadap kondisi kehutanan maupun lingkungan hidup di Negeri ini. 

Dia menegaskan sektor usaha bisnis Hary Tanoesoedibjo atau yang akrab disapa HT itu berbasis teknologi dan terbukti tidak pernah merusak lingkungan hidup.

"Penilaian itu bukan tanpa dasar. Melalui Tim Observasi dan Monitoring DPD KNPI Provinsi Riau, HT diketahui bergelut dan konsentrasi dengan usaha berbasis IT (Teknologi), seperti media, perhotelan (Parawisata) hingga bisnis jual beli saham," lanjutnya.

Larshen juga mengaku salut dengan sosok Hary Tanoesoedibjo. 

"Ketum Partai Perindo itu adalah satu-satunya Pengusaha Indonesia yang pro terhadap Pelestarian Alam. Sebagai Induk Organisasi Kepemudaan, kami Salut dengan beliau," kata Larshen.

Larshen mengingat ungkapan peneknan, CEO MNC Group itu bahwa setiap orang sukses pasti mempunyai destiny atau tujuan hidup yang jelas.

“Pelajari, pahami lalu tentukan destiny hidupmu. Selanjutnya bekerja keraslah dalam mewujudkannya,” kata Larshen mengulang pernyataan Hary Tanoesoedibjo.

Hary Tanoesoedibjo sejak remaja menjalankan keinginannya bergelut dalam pasar modal. Anak bungsu dari 6 bersaudara itu tahu betul hal apa saja yang harus dilakukannya untuk mewujudkannya.

"Jadi Hary Tanoesoedibjo tidak hanya rajin, speed, quality, disiplin serta konsekuen dalam melakukan tiap usaha menghantarkannya pada kesuksesan memimpin 35.000 pegawai dibawah naungan MNC Group yang terdiri dari 110 perusahaan baik lokal maupun internasional," sebut Larshen Yunus yang kini juga maju sebagai Bacaleg dari Partai Perindo untuk DPRD Riau dari Dapil 2 Kabupaten Kampar.

Tetapi memang diakuinya, sukses itu tidak ditentukan dari latar belakang keluarga “berpunya” atau tidak. Semua tergantung seberapa besar usaha masing-masing individu. Sukses tidak bergantung lama bekerja tapi juga memperhatikan timing dan speed yang tepat.

CEO yang memulai karirnya 27 tahun lalu ini, kata Larshen lagi, berhasil menggerakan ekonomi dari daerah. Namun Hary Tanoesoedibjo berprinsip jika roda ekonomi tiap daerah berjalan dengan baik maka tidak menutup kemungkinan membuat roda perekonomian nasional juga baik seiring semua industri diseluruh dunia sudah tidak dapat dipisahkan dengan perkembangan era digital yang semakin canggih.

Jadi Larshen mengapresiasi Hary Tanoesoedibjo sosok pengusaha sukses yang bisa diharapkan menjadi panutan dan inspirasi bagi semua orang baik untuk menjadi pengusaha. (*)

Tags : hary tanoesoedibjo, pengusaha sukses, pemimpin partai perindo, larshen yunus ketua dpd knpi riau, larshen yunus salut dengan hary tanoesoedibjo, pengusaha hary tanoesoedibjo tidak merusak hutan dan lingkungan,