Pilkada   2023/11/16 10:20 WIB

KPU Tetapkan Pasangan Anies-Cak Imin Peserta Nomor Urut 1 di Pemilu 2024, 'Dianggap Kode Alam yang Menang Cukup Satu Putaran'

KPU Tetapkan Pasangan Anies-Cak Imin Peserta Nomor Urut 1 di Pemilu 2024, 'Dianggap Kode Alam yang Menang Cukup Satu Putaran'
Pasangan Anies-Cak Imin Peserta Nomor Urut 1 di Pemilu 2024

JAKARTA - Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) meraih nomor urut 1 dalam pengundian M urut Peserta Pemilu 2024 yang digelar KPU RI. Hasil itu dianggap sebagai "kode alam" menang satu putaran.

Itu disampaikan Kapten Tim Pemenangan Nasional AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus. Ia menyatakan keyakinannya bahwa nomor urut 1 adalah pertanda baik, berharap pasangan ini meraih kemenangan dalam satu putaran.

"Terdaftar nomor satu, ambil urutan nomer satu dapet nomor satu, insyaallah satu putaran, doa ini namanya doa kan," ujar Syaugi.

Dia menekankan harapannya bahwa nomor urut 1 menjadi faktor penentu kemenangan, terutama dengan dukungan dari partai pendukung, seperti PKB.

"PKB salah satu partai kita pendukung nomor satu juga, dan mudah-mudahan nomor satu ini jadi pertanda baik, mudah-mudahan pasangan Anies-Muhaimin ini satu kali gol," ujar Syaugi, menunjukkan optimisme tim terhadap peluang kemenangan dikutip detiknews.

Syaugi juga menyebutkan bahwa pihaknya saat ini fokus menyatukan dan mendistribusikan tugas dalam tim pemenangan. Guna memastikan persiapan yang baik. Rencana kegiatan lebih lanjut belum diungkapkan secara rinci.

Pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024 berlangsung di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pada 14 November 2023. Selain Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2, sementara Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendapat nomor urut 3.

Hadir dalam acara tersebut pasangan capres-cawapres, pimpinan partai politik pengusung, Bawaslu, DKPP, dan stakeholder terkait lainnya. (*)

Tags : Pasangan Anies-Cak Imin Nomor Urut 1, KPU Tetapkan Anies-Imin Nomor 1, Pemilu 2024, Anies-Cak Imin Dianggap Menang Satu Putaran,