Pekanbaru   2023/11/16 10:9 WIB

Pemko Bersama MUI akan Gelar Aksi Bela Palestina Dihadiri KH Bachtiar Nasir, 'yang akan Jelaskan Soal Serangan dan Kematian Dahsyat di Gaza' 

Pemko Bersama MUI akan Gelar Aksi Bela Palestina Dihadiri KH Bachtiar Nasir, 'yang akan Jelaskan Soal Serangan dan Kematian Dahsyat di Gaza' 
KH Bachtiar Nasir

PEKANBARU,RIAUPAGI.COM - Pemrintah Kota [Pemko] Pekanbaru bersama Majelis Ulama Indonesia [MUI] akan menggelar aksi bela Palestina dihadiri KH Bachtiar Nasir. 

"KH Bachtiar Nasir akan hadir beri pencerahan pada ribuan umat di Pekanbaru."

"KH bachtiar nasir akan memberikan ceramah agama di tabligh akbar saat aksi bela palestina berlangsung," kata Kabag Kesra Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra, Rabu (15/11).

Aksi Bela Palestina yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI), Minggu 19 November 2023 mendatang di area Car Free Day (CFD) Jalan Gajah Mada, akan dihadiri KH Bachtiar Nasir.

Tri Sepna Saputra mengatakan, KH Bachtiar Nasir dalam kegiatan itu sebagai penceramah agama.

Kegiatan Aksi Bela Palestina, kata Tri Sepna Saputra ini turut didukung organisasi keagamaan, organisasi pemuda, organisasi kemahasiswaan, organisasi perempuan, komunitas, majelis taklim, serta lembaga pendidikan dan lainnya juga akan diisi dengan orasi tokoh nasional dan ulama.

"Aksi Pekanbaru untuk Palestina nanti kita mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB, sesuai jadwal car free day," ucapnya.

Ia mengajak warga di Kota Pekanbaru agar sama-sama menghadiri dan meramaikan Aksi Bela Palestina yang akan digelar nanti.

Para peserta aksi juga diimbau agar memakai pakaian putih, tidak memakai atribut organisasi, kelompok tertentu, ataupun partai, serta membawa bendera Indonesia dan Palestina.

"Jangan lupa juga bawa infak terbaik masing-masing untuk saudara kita di Palestina," imbaunya.

Perlu diketahui, dukungan kepada rakyat Palestina khususnya di Jalur Gaza yang kini tengah dijajah Zionis Israel, terus meluas di tanah air.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan Palestina, jumlah korban tewas imbas agresi Zionis Israel di Jalur Gaza sudah mencapai 11.320 orang per Selasa (14/11/2023). Yang mana 4.650 di antaranya anak-anak dan 3.145 perempuan. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : aksi bela palestina, pekanbaru, KH Bachtiar Nasir akan hadir di Pekanbaru ,