RIAUPAGI

.com
Thursday 29th October 2020
 
Tni - Polri   2020/10/11 14:59 WIB

KSAD Andika Perkasa Memberi Selamat Letda Nugra Pussaka 

KSAD Andika Perkasa Memberi Selamat Letda Nugra Pussaka 
  Letda Nugra Pussaka (kanan) saat berbincang dengan Jenderal Andika Perkasa (Youtube TNI AD) 

JAKARTA - Letda Nugra Pussaka menjadi sorotan usai dirinya menceritakan kehidupan pribadinya dalam tayangan di channel youtube TNI AD. Dalam video tersebut, tampak pula KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan selamat dan semangat secara langsung kepada Letda Nugra Pussaka.

Letda Nugra Pussaka merupakan lulusan taruna akmil tingkat IV tahun pendidikan 2019/2020. Perwira TNI muda ini mengaku kehidupannya sedari kecil memang tak jauh dari dunia kemiliteran. Karena mulai kakek hingga ayahnya semuanya dari kalangan militer. "Karena memang tertarik juga dari kecil, lihat bapak memimpin anggota" kata pemuda yang akrab disapa Saka itu. "Bapak dulu di Kopassus" tambah Saka, Sabtu (10/10).

Saka menyadari kalau proses menjadi prajurit TNI memang tak mudah. Bahkan Saka sempat merasa capek dan lemah saat menjalani pendidikan di Akmil. Tapi tekad Saka untuk bisa seperti ayahnya tak pernah padam. "Bapak dulu saja bisa, masa saya gak bisa" ujar Saka.

Saka juga sempat berbincang dengan Jenderal Andika Perkasa setelah acara kelulusannya dari Akmil. Jenderal Andika Perkasa sempat memberikan semangat agar Saka terus sukses. "Selamat ya, harus sukses" ujar Jenderal Andika Perkasa.

Menurut Assila Amelia, kakak Saka, adiknya itu dikenal sebagai sosok yang pendiam tapi sebenarnya peduli.
Assila juga menyebut tak banyak orang tahu apa yang telah dilalui Saka. "Banyak hal telah dilalui Saka. Misalnya dari umur 8 tahun sudah ditinggal mamanya, lalu umur 10 tahun ditinggal sama papa" ujar Assila.

Meski demikian, Assila mengaku bangga dengan adiknya itu karena memiliki semangat yang tinggi dan bisa memotivasi dirinya sendiri. Assila yakin mendiang orangtuanya pasti akan bangga juga melihat pencapaian sang adik. "Saya rasa mereka pasti akan sangat bangga melihat Saka sudah mencapai tahap hidup sejauh ini" ujar Assila.

Perlu diketahui juga, Letda Nugra Pussaka merupakan anak mantan petinggi Kopassus bernama Brigjen TNI (Anumerta) Ricki Samuel. Mantan Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdikpassus) itu meninggal dunia dalam kecelakaan Helikopter Bolkow-105/HS-7112/Riky Route di kawasan perbukitan Rawa Beber, Cianjur Selatan, Senin 8 Juni 2009. Ricki Samuel dikarunia 2 anak bernama Assila Amelia dan Nugra Pussaka. Nugra Pussaka ternyata mengikuti jejak langkah ayahnya untuk terjun ke dunia kemiliteran. (*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

 

Tags : KSAD, Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAD Memberi Selamat Letda Nugra Pussaka ,