Headline Tni - Polri   2022/09/15 7:35 WIB

KSAD Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman: TNI Turun Gunung Bantu Masyarakat

KSAD Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman: TNI Turun Gunung Bantu Masyarakat
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat berkunjung ke Bengkalis. (Foto. Kapenrem AD)

BENGKALIS - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman mengajak seluruh masyarakat bahu membahu membudidayakan penanaman tanaman pangan di lahan yang kurang produktif.

"KASAD ajak masyarakat Riau manfaatkan lahan kurang produktif."

"TNI Angkatan Darat (AD) dibantu jajaran Polda dan bersama pemerintah, akan sama-sama mencanangkan ketahanan pangan untuk masyarakat," kata Jenderal Dudung, Rabu (14/9).

"Kepada seluruh masyarakat mari bahu membahu untuk membudidayakan penanaman di lahan kurang produktif. Mari kita bersama membangun keberlanjutan, membangun kemajuan negeri," ajaknya.

Dudung menuturkan, sesuai arahan Presiden kepada TNI AD, maka TNI harus membantu pemerintah daerah dalam rangka ketahan pangan. Karena itu, TNI AD terus berupaya membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Apa yang sudah dilakukan TNI AD baik dalam penanganan stunting maupun ketahanan pangan, intinya adalah membantu masyarakat terutama yang terdampak Covid-19," tuturnya.

ia melanjutkan, pihaknya telah memerintahkan TNI AD untuk selalu hadir di tengah kesulitan rakyat, apapun itu, dan harus memberikan solusi kepada masyarakat.

"Hari ini kita menanam jagung, awalnya 10 hektar dan targetnya 100 hektar, hasilnya nanti akan dipotong biaya operasional dan sisanya akan diberikan kepada rakyat yang membutuhkan," bebernya.

"Ini program yang kami lakukandan menyeluruh seluruh daerah, TNI turun gunung membantu masyarakat," pungkasnya. (*)

Tags : Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, KSAD, TNI Turun Gunung Bantu Masyarakat,