Headline Tni - Polri   2021/11/16 16:44 WIB

Danrem Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu Pantau Pulau Terluar, Diperbatasan 'Kerahkan Bantuan yang Dibutuhkan Rakyat'

Danrem Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu Pantau Pulau Terluar, Diperbatasan 'Kerahkan Bantuan yang Dibutuhkan Rakyat'
Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub Int yang juga selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan Pulau Terluar meninjau serta silahturahmi ke Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Pulau terluar. (Foto. Istimewa)

KEPRI- Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub Int yang juga selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan Pulau Terluar meninjau serta silahturahmi ke Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Pulau terluar dan masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman M.Si dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Kegiatan di laksanakan pada Senin 15 November 2021 kemarin sebagai bentuk silahturahmi dan kepedulian pimpinan daerah kepada personil TNI yang sedang melaksanakan penugasan pengamanan pulau terluar demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia [NKRI] serta masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan. 

Komandan Korem melihat ditemukan masih banyak pulau terluar dan pulau perbatasan yang membutuhkan perhatian Pemerintah, kata Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu. 

"Saya selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) pengamanan pulau terluar melihat langsung bagaimana situasi yang ada di pulau-pulau yang ada di Kepulauan Riau [Kepri]. Dari kegiatan yang dilakukan ini ditemukan masih banyak pulau terluar dan pulau perbatasan yang membutuhkan perhatian Pemerintah," ucap Danrem 033/Wira Pratama. 

Dari pelabuhan internasional Sekupang Batam kegiatan pertama rombongan menuju Pulau Nipa dengan menggunakan kapal Pemko Batam I, Kapal TNI AL Combat 58 PAT I-4-58 dan Kapal Polair XXXI-2006, meninjau personil satuan tugas pengamanan pulau terluar yang di jaga oleh personil TNI - AL jumlahnya 14 orang di pimpin Letda Laut Osber Situmorang. 

Setibanya di Pulau Nipa, Komandan Korem 033/Wira Pratama menerima penghormatan dan laporan Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Letda Laut Osber Situmorang mengambarkan tentang situasi pengamanan pulau terluar dalam keadaan aman. 

Lalu rombongan menuju Pos Angkatan Laut (Posal) Pulau Nipa untuk melihat kondisi personil satuan tugas serta pangkalan personil pengamanan pulau terluar. 

Di Pos AL Komandan Korem 033/Wira Pratama, Kapolda Kepri, Ketua DPRD Provinsi di sambut Gubernur Kepri yang sudah duluan hadir di Pos AL bersama Pjs Sekda Kepri, Ir Lamidi, Ketua Komisi IV Riski Faisal, Staf Khusus Gubernur Suyono. 

Kemudian Komandan Korem 033/Wira Pratama bersama FKPD memberikan bantuan sembako bagi personil Satgas pengamanan pulau terluar sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada personil yang sedang melaksanakan tugas mulia menjaga NKR di daerah perbatasan pulau terluar. 

Setelah itu kegiatan di lanjutkan dengan penanaman pohon oleh FKPD di halaman Pos AL Pulau Nipa dan foto bersama di gerbang utama Pos AL. 

Kemudian Kegiatan FKPD di lanjutkan menuju pulau Kampong guna melihat warga yang tinggal di daerah perbatasan serta memberikan bantuan sembako kepada warga yang tinggal di pulau kampong tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak SH MH memberikan apresiasi kepada Komandan Korem dan Kapolda atas insiataif yang di laksanakan guna melihat masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan pulau terluar dan juga bisa mengetahui kondisi pulau terluar yang ada di wilayah Kepri. 

"Kegiatan FKPD Provinsi Kepri ini dilakukan atas adanya inisiatif dari Danrem 033/WP dan Kapolda Kepri. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan sembako kepada masyarakat yang tinggal di pulau terdepan." 

"Selain itu kegiatan ini juga merupakan ajang untuk silaturahmi dengan masyarakat yang tinggal di pulau terluar dan sekaligus melakukan pengecekan kondisi pulau terluar," ucap Jumaga Nadeak. 

Kapolda Kepri juga menyampaikan kegiatan dilakukan untuk memberikan semangat kepada masyarakat yang tinggal di pulau terluar dan memberikan perhatian kepada masyarakat yang tinggal di pulau terluar. 

"Kegiatan di lakukan untuk memberikan semangat kepada masyarakat yang tinggal di pulau terluar dan memberikan perhatian kepada masyarakat yang tinggal di pulau tersebut." 

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman M.Si, Ketua DPRD Provinsi Jumaga Nadeak SH MH, Danlanal Batam Kolonel laut (P) Sumantri K MM, Kabag Ops Binda Kepri Kolonel Chb Komara Manurung, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Darmawan, Kapolresta Barelang Kombespol Yos Guntur Yudi FS, Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Pejabat Umum (PJU) Polda Kepri, Danlantamal IV di wakili Asops Kolonel Laut (P) Hariyo Purnomo, MM, Kepala Seksi Inteligen (Kasiitel) Kasrem 033/Wira Pratama Letnan Kolonel Inf Dominggus Lopes S.Sos. (rilis)

Sumber: Dispen Korem 033/Wira Pratama

Tags : Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, TNI-Polri, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan Pulau Terluar, Komandan Korem 033/Wira Pratama meninjau Pengamanan Pulau Terluar ,