Riau   2023/01/04 13:1 WIB

Kunker Jokowi jadi Agenda Penting di Bumi Lancang Kuning, 'yang Diharap Bisa Lebih Perhatian ke Riau'

Kunker Jokowi jadi Agenda Penting di Bumi Lancang Kuning, 'yang Diharap Bisa Lebih Perhatian ke Riau'
Presiden RI Joko Widodo Kunjungan Kerja ke Provinsi Riau.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Kunjugan Kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo jadi agenda penting di Bumi Lancang Kuning Riau yang diharap bisa lebih memberikan perhatian dan dapat menularkan semangat pembangunan untuk Pemerintah Daerah.

Gubernur Riau, Syamsuar mengajak seluruh masyarakat Riau menyambut kedatangan Presiden Jokowi dengan penuh suka cita. Sebab ini merupakan kunjungan kerja perdana Jokowi ke daerah di Indonesia pada tahun 2023 ini.

"Mari kita sambut gembira, karena Provinsi Riau menjadi daerah perdana yang dikunjungi pak presiden pada tahun 2023 ini," kata Syamsuar, Selasa (3/1/2023).

Gubri Syamsuar berharap kehadiran Jokowi ke Riau bisa membawa daerah mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat. Sehingga pembangunan bisa lebih maju lagi.

"Mudah-mudahan kedatangan beliau menambah semangat bagi kita untuk bekerja lebih maksimal lagi," sebutnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi melakukan Kunker selama dua hari di Provinsi Riau dari tanggal 4-5 Januari 2023.

Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Parlindungan menuturkan, pada hari pertama di Riau, Jokowi akan meninjau Pasar Bawah Pekanbaru dan panen semangka di Stadion Utama Riau.

"Kemudian lanjut ke jalan tol, dan Isoma. Lalu, peresmian jalan Tol pekanbaru-bangkinang," pungkasnya.

Presiden Jokowi tiba pada Rabu 4 Januari 2023 untuk menghadiri agenda penting di Bumi Lancang Kuning.

Beberapa kegiatan Jokowi di Riau diantaranya meresmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang dan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rohil dan Bengkalis (Durolis).

Kunker Presiden Jokowi diharapkan memberikan dampak positif terhadap kabupaten/kota di Riau yang menjadi daerah kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini.

"Pertama tentu kita mengucapkan terimakasih dan selamat datang presiden ke riau, kedatangan pak Jokowi ini kami nilai sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat kepada riau dan diharapkan memberikan dampak yang positif juga bagi daerah yang dikunjungi termasuk kota pekanbaru," ungkap Ketua DPRD kota Pekanbaru, M Sabarudi.

Pada 25 September 2020 lalu, Presiden Jokowi juga telah meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) yang saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Keberadaan Tol Pekanbaru-Bangkinang ini juga diharapkan memberikan dampak baik buat masyarakat, terutama mendapatkan akses jalan yang bagus dan jarak tempuh yang tidak begitu lama.

"Mudah-mudahan kehadiran beliau (Jokowi) memberi dampak positif, terutama terkait pembangunan dan memberi semangat buat kota pekanbaru untuk terus membangun dan tentunya didukung ketersediaan anggaran dan perhantian Pemprov dan pusat," jelasnya. (*)

Tags : Kunjungan Kerja, Kunker, Presiden RI Joko Widodo Kunker ke Riau, Kunker Jokowi jadi Agenda Penting di Bumi Lancang Kuning,