Headline Riau   2022/05/31 10:0 WIB

Kuota Jemaah Calon Haji Riau Berubah, 'yang akan Berangkat ke Tanah Suci jadi 2.320 Jamaah'

Kuota Jemaah Calon Haji Riau Berubah, 'yang akan Berangkat ke Tanah Suci jadi 2.320 Jamaah'

Kuota Jamaah Calon Haji (JCH) Riau bertambah yang akan berangkat ke tanah suci. 

PEKANBARU - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Riau, Mahyudin menyampaikan adanya perubahan kuota jamaah calon haji (JCH) Riau yang akan berangkat ke Tanah Suci pada awal bulan Juni 2022 mendatang.

"Kakanwil Kemenag Riau menyampaikan adanya Perubahan Kuota JCH yang akan berangkat ke Tanah Suci jadi 2.320 Jamaah."

"Jadi kuota terakhir kita 2.320, dulu kuota kita 2.304. Karena belum masuk petugas. Ini karena ada perubahan mutasi masuk dan mutasi keluar," kata Mahyudin seperti dirilis mcr, Senin (30/5).

Tetapi Mahyudin kembali menuturkan, berdasarkan laporan dari Kemenag RI, kuota Riau sebanyak 2.320 JCH dari sebelumnya berjumlah 2.304 JCH.

Ia menerangkan, contoh mutasi masuk seperti JCH mendaftar di Jatim dan mau berangkat dari Riau. atau mutasi keluar, JCH sudah mendaftar di Riau tapi berangkat di Jakarta. Dan itu diperbolehkan.

"Jadi akhirnya jamaah kita bertambah menjadi 2.320 dari jumlah sebelumnya 2.304 JCH. Itu total jumlah jamaah kita," terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan rapat persiapan pemberangkatan dan pemulangan JCH Riau. Telah tergambar dengan jelas tugas dan fungsi masing-masing kepanitiaan yang ada.

"Ada beberapa bidang, yakni keberangkatan, penerimaan, termasuk pembekalan pembinaan, dan lainnya. Juga ada membidangi yang lain," ungkapnya.

Mahyudin berharap struktur dan bidang-bidang dalam kepanitiaan keberangkatan dan kepulangan JCH Riau bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama.

"Itu yang akan kita coba tingkatkan lagi layanannya. Ini yang saya kira perlu kita modifikasi bersama seluruh panitia Embarkasi Haji Antara ini. Alhamdulillah tadi kita sudah rapatkan dan nanti akan ada rapat teknis lanjutan," tutupnya. (*)

Tags : Jemaah Calon Haji Riau, Kuota JCH Berubah, 2.320 Jamaah Riau Berangkat ke Tanah Suci, Agama,