News Kota   2022/05/31 9:22 WIB

Warga Sambut Antusias Atraksi Drumband dan Pesawat F16 AAU

Warga Sambut Antusias Atraksi Drumband dan Pesawat F16 AAU

PEKANBARU - Warga Pekanbaru terlihat antusias menghadiri kegiatan kirab dan display cakra wahana paksa taruna tingkat III oleh Akademi Angkatan Udara (AAU) yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Riau.

"Dilapangan Kantor Gubernur Riau penampilan 119 taruna dan taruni AAU menampilkan drumband."

"Bagus juga drumband nya dibaringi atraksi paramotor dan tiga pesawat F16,"kata Riki warga setempat. 

Pesawat tempur F16 membentuk formasi di udara. Seperti formasi anak panah sebagai salam perpisahan tanda berakhirnya kegiatan kirab dan display cakra wahana paksa taruna tingkat III AAU tahun 2022 di Pekanbaru.

"Tadi lewat Jalan Sudirman, sengaja singgah karena melihat ada atraksi. Saya ingin melihat secara langsung. Ini bagus sekali menarik, bisa juga untuk membuat konten di medsos," ungkap Riki sembari tersenyum.

Melihat besarnya antusias warga untuk menyaksikan penampilan kirab itu, Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran AAU di Provinsi Riau khususnya di Kota Pekanbaru.

"Penampilan ini bisa dijadikan motivasi bagi generasi muda di Riau untuk ikut menjadi angkatan dan menjadi seorang abdi negara seperti halnya taruna-taruni AAU tersebut. Terima kasih kehadiran Bapak Wakil Gubernur AAU hadir bersama kita beserta jajaran, dengan kehadiran drumband dan atraksi pesawat merupakan motivasi yang sangat luar biasa khususnya pada generasi muda," sebutnya.

Peserta kirab taruna-taruni AAU memulai pawai drumband dari depan Mall Pekanbaru. Kemudian, rombongan peserta kirab melintasi Jalan Jenderal Sudirman dan berakhir di Lapangan Kantor Gubernur Riau.

Agar kegiatan ini berjalan lancar, saat pawai berlangsung juga dilakukan pengalihan arus lalu lintas di jalan yang dilewati tim kirab dan display cakra wahana paksa taruna tingkat III AAU. (rp.jon/*)

Tags : Atraksi Drumband, Pesawat F16 AAU, Atraksi taruna-taruni AAU, News Kota,