News   2024/02/28 16:6 WIB

LAMR Apresiasi Penunjukan SF Hariyanto Sebagai Pj Gubernur Riau, 'yang Tak Lagi Jadi Tanda Tanya Setiap Kalangan'

LAMR Apresiasi Penunjukan SF Hariyanto Sebagai Pj Gubernur Riau, 'yang Tak Lagi Jadi Tanda Tanya Setiap Kalangan'
SF Hariyanto, Penjabat (Pj) Gubernur Riau

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) mengapresiasi penunjukan SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur Riau berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres)

"Penunjukan SF Hariyanto sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Riau telah ditandatangani Presiden Jokowi Selasa 27 Februari 2024."

"Kita mengapresiasi lah, karena akhirnya ini mendapat kepastian. Selama ini kan terkatung-katung ni," kata Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR, Datuk Seri Taufik Ikram Jamil yang mengaku tak lagi menaruh tanda tanya setiap kalangan.

Menanggapi penunjukkan SF Hariyanto jadi Pj Gubri, LAMR pada 21 Desember 2023 lalu, telah menyerahkan warkah petuah amanah tentang Pj Gubri kepada Presiden di Jakarta.

Di mana kriteria Pj Gubri dapat merujuk pada kondisi Provinsi Riau yang adat bersandi syarak, syarak bersandi kitabullah.

"Tentu kita ingin pemimpin yang berkapasitas, fatanah dan amanah. Kita apresiasi ini, apalagi kita tahu kalau pak SF hariyanto ini kedudukannya lahir dan besar di riau," sebutnya.

Sebagai masyarakat adat, Taufik Ikram Jamil berharap dengan terpilihnya SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur dapat menyelesaikan segala persoalan masyarakat adat, terutama terkait konflik lahan.

"Masalah sengketa tanah kita itu kan sangat besar, apalagi sengketa tanah antara koperasi dengan masyarakat adat. Kita minta perhatian Pemprov lah, apalagi tim penyelesaian konflik yang tergabung dalam Pemprov dan LAM waktu itu diketuai oleh pak Sekda, jadi beliau pasti sudah bisa bekerja untuk hal itu," ungkapnya.

Taufik Ikram Jamil menuturkan, dengan pengalaman yang dimiliki SF Hariyanto, sudah bisa dipastikan dalam menangani berbagai persoalan di Riau bukan hal yang perlu diragukan.

"Tak perlu diragukan lagi. Beliau tu kan mulai dari bawah, lahir di riau, meniti karir dari awal di riau," pungkasnya. (*)

Tags : Lembaga Adat Melayu Riau, LAMR Apresiasi Penunjukan Pj Gubernur Riau, LAMR Berikan Warkah Petuah Amanah, PJ Gubri SF Hariyanto, News,