News Kota   2023/10/13 21:22 WIB

LAMR Dukung Penegakan Hukum dengan Kearifan dan Keadilan di Peringatan Hari Bhakti Adyaksa Ke-63

LAMR Dukung Penegakan Hukum dengan Kearifan dan Keadilan di Peringatan Hari Bhakti Adyaksa Ke-63
Pengurus LAMR Kecamatan se-Kota Pekanbaru juga turut hadir meramaikan jalan kaki bersama menuju Kantor Kejati Riau

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Sempena Hari Bhakti Adyaksa Ke-63 Tahun 2023, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru memberikan dukungan moril kepada korp Adyaksa.

"LAMR dukung penegakan hukum dengan kearifan dan keadilan."

"Momentum ini sangat luar biasa, kami dari Kejati Riau mengucapkan terimakasih kepada LAMR yang telah mensupport hari Adhyaksa. Ini merupakan salah satu surprise atau kejutan bagi kami di Kejati. Saya tidak menyangka acara ini menjadi semeriah ini," kata Kajati Riau Dr Supardi, Sabtu (22/7/2023) lalu . 

Peringatan Hari Bhakti Adyaksa Ke-63 terutama dalam menegakkan supremasi hukum di Provinsi Riau mendapat dukungan ini diberikan dalam bentuk kegiatan jalan kaki bersama, diiringi kompang dari Jalan Sumatera menuju Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. 

Hadir selain Kepala Kejati Riau DR Supardi, Wakajati Hendrizal Husin, Ketua LAM Riau Datuk Seri Taufik Ikram Jamil, Sekretaris Umum MKA LAMR Datuk Yosrizal Zein, Timbalan I DPH LAMR Pekanbaru Datuk Afrizal Anjo, dan jajaran pengurus.

Pengurus LAMR Kecamatan se-Kota Pekanbaru juga turut hadir meramaikan kegiatan tersebut. Acara semakin semarak saat dipandu Sekum MKA Datuk Arifin didampingi Sekum DPH Datuk Bambang Irawan, Sekum DKA Datuk Ibnu Hajar dan Bendahara Datuk Nomi Nikum. Sementara Datuk Seri Muspidauan menunggu kehadiran rombongan pejalan kaki dan Balak Kajati.

Kajati Riau Dr Supardi beserta jajaran pegawai menyambut baik atas kunjungan rombongan LAMR tersebut. Supardi menyampaikan terimakasih kepada LAMR yang telah mendukung Hari Bhakti Adhyaksa ke-63.

Ketua LAMR Datuk Seri Taufik Ikram Jamil mengatakan, ini merupakan upaya bersama untuk saling mendukung dalam pembangunan nasional khususnya daerah Riau.

"Terima kasih kepada Kepala Kejati Riau dan seluruh jajaran atas sambutannya kepada kami. Ini merupakan suatu bentuk kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami," ucap Datuk Seri Taufik Ikram Jamil. 

"Acara ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari LAMR kepada Kejati Riau dalam menegakkan hukum. Hukum dilaksanakan dengan kearifan dan keadilan dan kita semua harus terima dengan sekilas hati," sambungnya.

Setelah beberapa kata sambutan yang disampaikan, acara dilanjutkan dengan pemasangan tanjak yang merupakan salah satu bentuk penghargaan dari LAMR kepada Kajati Riau dan Wakajati Riau. Pemasangan tanjak dilakukan langsung oleh Datuk Seri Taufik Ikram Jamil.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan bersama pernyataan sikap penolakan LGBT di Bumi Melayu di spanduk. Serta dilanjutkan dengan foto bersama datuk dan datin serta tokoh yang hadir lebih kurang 200 orang. (*)

Tags : Lembaga Adat Melayu Riau, LAMR Dukung Penegakan Hukum dengan Kearifan dan Keadilan, Peringatan Hari Bhakti Adyaksa Ke-63,