Headline Tni - Polri   2021/12/21 17:36 WIB

Lanud Roesmin Nurjadin Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di RSAU

Lanud Roesmin Nurjadin Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di RSAU
Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr.Sukirman Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin (RSN) menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak 6-11 tahun, Selasa (21/12/2021). (Foto. Kapentak AU RSN)

PEKANBARU - Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr Sukirman Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin (RSN) menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak 6-11 tahun, Selasa (21/12/2021).

Kepala RSAU Mayor Kes dr Irwan Janu menjelaskan, vaksinator dan petugas dari  RSAU telah menyiapkan sarana dan prasarana serta perlengkapan lainya di lokasi vaksinasi.

"Vaksinasi bagi anak-anak di usia 6 tahun keatas tujuannya untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar anak-anak menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya terutama dalam proses belajar dan mengajar," kata dr Irwan Janu.

"Vaksinasi untuk membantu pemerintah dalam program vaksinasi Covid-19 di tanah air."

Foto. Kapentak AU RSN

dr Irwan Janu mengatakan, vaksinasi hari ini menyiapkan 20 orang vaksinator dan beberapa pendukung dan telah memberikan vaksin kepada 307 orang menerima dosis pertama dan dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac.

"Selama vaksinasi berjalan tidak ada hal-hal menonjol, anak-anak ikuti vaksinasi dengan semangat dan sangat mengharapkannya," sebutnya.

"Sasaran vaksin dilakukan kepada anak-anak KBAU umur 6-11 tahun dan masyarakat umum."

Foto. Kapentak AU RSN

Kegiatan vaksinasi dijaga oleh anggota Bintara Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Babinpotdirga) dan Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Rsn serta tetap menjalankan protokol kesehatan di halaman RSAU dr Sukirman Lanud Rsn. (rilis)

Sumber: Kapentak AU RSN

Tags : Pangkalan Udara, Lanud Roesmin Nurjadin, Vaksinasi Anak, TNI-Polri, RSAU dr Sukirman Lanud Rsn,