Siak   2021/12/21 17:49 WIB

Satlantas Polres Siak Fasilitasi Pemohon SIM Dapatkan Vaksin Covid-19

Satlantas Polres Siak Fasilitasi Pemohon SIM Dapatkan Vaksin Covid-19

SIAK - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Siak memfasilitasi masyarakat yang datang membuat atau perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Kasat Lantas Polres Siak, AKP Rosna Meilani mengatakan kantor pelayanan SIM Polres Siak yang berada di Kota Perawang, selalu ramai didatangi warga setiap hari kerja untuk pengurusan administrasi berkendaraan.

"Untuk mendapatkan dan memperpanjang SIM, selain melengkapi administrasi kendaraan pemohon juga wajib melakukan vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh."

"Bagi pemohon SIM yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 program pemerintah, personel kita siap memfasilitasi pelaksanaan vaksin bagi pemohon SIM," kata Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani didampingi Kanit Regiden Iptu Ricky Marzuki dan BAUR SIM Bripka Maryadi Putra.

Dijelaskan Rosna, personel Satlantas Polres Siak mengedukasi dan mengajak warga yang belum melakukan vaksin Covid-19 agar mengikuti program yang dianjurkan oleh pemerintah pusat.

Selama sepekan terakhir, hingga akhir tahun 2021, Satlantas Polres Siak setiap harinya melakukan edukasi dan mengajak warga yang datang ke Satpas SIM dan Kantor Samsat Perawang untuk mengikuti Pekan Vaksin masal yang ditaja Polres Siak.

“Baik vaksin dosis pertama, maupun untuk vaksin kedua. Personel kita siap mengantarkan warga yang akan mengikuti vaksin ke gerai vaksin terdekat," sebut Rosna.

Selain itu, peserta vaksin massal ini juga mendaptkan kesempatan untuk memperoleh berbagai doorprize yang telah disiapkan panitia.

"Bermacam doorprize seperti 3 unit sepeda motor, kulkas, kipas angin, dan barang elektorik lainnya berkesempatan dimiliki oleh peserta vaksin yang beruntung saat diundi nantinya," ujar Rosna.

Menurut Rosna, pelaksanaan vaksin ini tak lain untuk meningkatkan herd immunuty bagi semua masyarakat Kabupaten Siak guna terhindar dari penyebaran virus covid-19 yang melanda dunia sejak dua tahun terakhir.

Sementara itu, Bupati Siak Alfedri mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Siak terus berupaya dalam menekan angka penularan Covid 19.

"Berbagai cara dilakukan untuk menurunkan angka Covid-19."

"Kita berkerjasama dengan pihak pihak terkait terutama Polres Siak," ungkapnya. (rp.mhr/*)

Tags : Satuan Lalu Lintas, Satlantas Polres Siak, Fasilitasi Pemohon SIM, Vaksin Covid-19,