Sosial   2022/03/12 9:58 WIB

Laz Swadaya Ummah Tebar Berkah Sejuta Kurma, 'untuk Menyambut Ramadan 1443 H'

Laz Swadaya Ummah Tebar Berkah Sejuta Kurma, 'untuk Menyambut Ramadan 1443 H'

PEKANBARU - Dalam rangka menyambut Ramadan 1443 H tahun ini, Laz Swadaya Ummah menginisiasi program baru, yaitu Tebar Berkah Sejuta Kurma.

"Adapun program ini hadir untuk saling berbagi manfaat memberikan makanan berbuka puasa untuk Masyarakat seperti panti asuhan, pesantren , masjid dan masyakrakat yang berpuasa," ujar Ari JB, koordinator relawan program ini, Jumat (11/3/2022).

Sebagaimana diketahui, Nabi Muhammad SAW dalam hardistnya bersabda, Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga (HR. Tirmidzi).

Sedekah kurma menjadi salah satu jembatan kebaikan yang bisa dilakukan untuk menuai pahala pada Ramadan nanti.

"Dan kita ketahui kurma salah satu makan kesukaan nabi," kata Ari.

"Makanya dari itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut andil dalam program kebaikan ini, sebagai sarana untuk menambah amal kebaikan kita," tambahnya.

Seperti diketahui, bahwa Rasulullah senang berbagi atau bersedekah. Pada hadist riwayat lain pun dijelaskan Rasulullah semakin dermawan ketika saat Ramadan tiba. Bukan tanpa alasan, sedekah saat Ramadan menjadi amalan baik yang mendatangkan banyak pahala.

Rasulullah SAW adalah orang paling dermawan di antara manusia lainnya, dan ia semakin dermawan saat berada di bulan Ramadan (HR Bukhari dan Muslim).

"Mari raih berkah ramadan dengan ikut dalam memberikan sedekah terbaik kita sebesar Rp60.000 per paket dalam program ini," tutup Ari.

Selain itu, target pelaksanaan program Tebar Berkah Sejuta Kurma adalah 100 ton per hari. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat menyalurkannya lewat Bank Mandiri 108-00-0496110-9 atas nama Swadaya Ummah.

Sementara untuk konfirmasi donasi dapat lewat nomor 081397826370 dan 085265855375.(rilis)

Tags : Laz Swadaya Ummah, Tebar Berkah Sejuta Kurma, Menyambut Ramadan 1443 H,