Csr   2024/01/27 23:26 WIB

LazisMU Bantu Ringankan Beban Warga Pekabaru yang Terdampak Banjir di Rumbai

LazisMU Bantu Ringankan Beban Warga Pekabaru yang Terdampak Banjir di Rumbai
LazisMU Pekanbaru salurkan bantuan ke warga terdampak banjir di Rumbai 

LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAK SEDEKAH MUHAMMADIYAH (LazisMU) Pekanbaru turut serta dalam membantu warga terdampak banjir di Masjid Nurul Jannah, Jalan Utama, Sri Meranti, Kecamatan Rumbai. Dengan menyalurkan bantuan sembako pada Senin (22/1/2024).

Bantuan sembako yang diserahkan mencakup 100 kilogram beras, 10 papan telur, dan satu karton sarden. Agung Pramuryantyo, Manager LazisMU Pekanbaru, menyampaikan rasa syukur.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa support untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menyalurkan bahan makanan beras, telur, untuk posko dapur umum respon banjir," ujar Agung.

Dengan harapan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, Pramuryantyo juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan LazisMU Pekanbaru sebagai sarana penyaluran bantuan.

Eva, selaku Koordinator dapur umum, menjelaskan bahwa sekitar 250 kepala keluarga terdampak banjir, sehingga kebutuhan konsumsi per hari mencapai 20 kilogram beras.

"Ada 250 KK yang terdampak banjir jadi untuk kebutuhan konsumsi berasnya untuk sekali makan ada 10 kilo, jadi 2 kali di siang dan malam hari membutuhkan 20 kilo beras per hari," ungkapnya.

Ketua 02 Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Selamat, mengucapkan terima kasih atas kepedulian LazisMU Pekanbaru. Sudah memberikan bantuan sembako dan lauk pauk untuk masyarakat terdampak banjir.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, mudah-mudahan ini penuh berkah dan kami yang menerima bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik apalagi dalam keadaan darurat seperti saat ini," pungkasnya. (rls)

Tags : LazisMU Pekanbaru Bantu Ringankan Beban Warga Pekabaru yang Terdampak Banjir di Rumbai,