Headline News   2023/11/08 22:31 WIB

Lembaga Adat Melayu Riau Gelar Zikir Bersama, 'Juga Dukung Penggalangan Dana untuk Palestina'

 Lembaga Adat Melayu Riau Gelar Zikir Bersama, 'Juga Dukung Penggalangan Dana untuk Palestina'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Lembaga Adat Melayu [LAM] Riau menggelar Zikir bersama juga mendukung upaya Pemerintah Provinsi [Pemprov] Riau untuk melakukan penggalangan dana kemanusiaan yang diperuntukkan bagi Palestina.

"LAMR mendukung penggalangan dana untuk Palestina."

"Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) mendukung upaya pemerintah Provinsi Riau, untuk melakukan penggalangan dana kemanusiaan, serta mengajak seluruh anak kemanakan khususnya, dan masyarakat Riau umumnya, untuk ikut memberikan sokongan dan donasi, demi mengurangi beban, dan penderitaan rakyat Palestina," kata Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (Ketum MKA), Datuk Seri HR Marjohan Yusuf yang membacakan salah satu sikap LAMR Provinsi Riau, Selasa malam (07/11).

Sikap itu dibacakan dalam kegiatan Majelis Zikir LAMR yang dihadiri pengurus LAMR dan berbagai elemen organisasi kemasyarakatan.

LAMR mengutuk dengan keras serangan, invasi, dan pendudukan Israel, atas tanah Palestina, serta mendukung berdirinya negara Palestina Merdeka.

LAMR mendukung sikap tegas pemerintah Republik Indonesia, yang menentang serangan dan pendudukan Isreal di Palestina, serta mendukung langkah pemerintah, yang telah memberikan bantuan kemanusiaan untuk Rakyat Palestina.

LAMR juga menghimbau kepada seluruh anak kemanakan, kaum muslimin, dan seluruh masyarakat Riau, untuk mendoakan perjuangan rakyat Palestina, agar mereka diberikan keteguhan iman, diberikan kekuatan dan semangat, dalam memperjuangkan kebenaran, serta mendapatkan kemenangan dari Allah SWT.

Selain menyatakan sikap, LAMR mendoakan keselamatan di Palestina. Malahan, organisasi ini, pada malam tersebut juga menggalang dana untuk membantu korban di kalangan Palestina.

Menurut Ketum MKA, Datuk Seri HR Marjohan Yusuf, dana yang terkumpul itu, akan diserahkan dalam Tabligh Akbar yang diadakan Pemprov Riau dengan pembicara Datuk Seri Ulama Setia Negara Ustadz Abdul Somad, Jumat 10 November 2023. 

Salah satu materi tabligh tersebut adalah mengumpulkan dana untuk kemanusiaan Palestina. 

Sebelumnya, LAM Riau mengundang masyarakat untuk Zikir bersama untuk Palestina.

"Kita fokus untuk mendoakan keselamatan Palestina, yang diselenggarakan di Balai LAMR, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa malam 7 November 2023 kemarin," kata Datuk Seri HR Marjohan Yusuf. (*)

Tags : lembaga adat melayu, lam riau, lam gelar zikir bersama, lam dukung penggalangan dana untuk palestina, News,