Bola   2020/08/26 04:22:00 PM WIB

Lionel Messi Ajukan Hengkang dari FC Barcelona

Lionel Messi Ajukan Hengkang dari FC Barcelona

SEPAK BOLA - Pemain legendaris Argentina, Lionel Messi, mengajukan permintaan untuk hengkang dari FC Barcelona pada musim panas ini. Penyerang berusia 33 tahun itu mengirim faksimili ke klub Spanyol tersebut pada Selasa (25/08) yang menyebutkan dirinya ingin memberlakukan klausul dalam kontraknya, yang memungkinkan dia hengkang bebas biaya dengan segera.

Namun, Barcelona mengatakan klausul itu sekarang telah berakhir. Messi dikontrak klub itu hingga 2021 dengan klausul pembelian 700 juta euro (sekitar Rp12 triliun). Dewan klub akan segera bertemu dan beberapa orang menganggap satu-satunya hal yang dapat menenangkan Messi adalah pengunduran diri presiden klub, Josep Maria Bartomeu, dan harus diadakan pemilihan secepatnya untuk menggantikannya.

Tapi pemenang Ballon d'Or enam kali itu tampaknya bertekad untuk meninggalkan klub apapun yang terjadi. Setelah kabar itu tersiar, para penggemar Barca berkumpul di luar Camp Nou untuk memprotes dewan klub dan menyatakan dukungan pada pencetak gol terbanyak klub tersebut. Paris St-Germain dan Manchester United disebut-sebut berniat merekrut pemain yang telah memperkuat skuad utama Barca sejak 2004 dan telah memenangkan Liga Champions sebanyak empat kali itu.

Barca dikalahkan 8-2 oleh Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions pada 16 Agustus. Pertarungan hukum antara Messi dan klub diperkirakan segera menyusul. Messi memiliki klausul dalam kontraknya yang memungkinkan dia hengkang dari klub tanpa membayar, jika dia memberi tahu klub tentang keinginannya sebelum 10 Juni.

Tanggal itu kini telah berlalu sehingga Barca yakin klausul tersebut telah kedaluwarsa, tetapi Messi dan timnya merasa syarat itu harus diperpanjang karena musim kompetisi diperpanjang- yang berlangsung hingga Agustus karena pandemi virus corona. "Hormat dan kagum padamu, Leo. Kamu mendapat sema dukungan saya," cuit mantan rekan satu tim Messi, Carles Puyol, yang dibalas rekan setimnya saat ini Luis Suarez dengan dua emoji tepuk tangan.

Messi sang pemecah rekor

Messi bergabung dengan Barcelona pada usia 13 tahun dari Newell's Old Boys, Argentina, pada 2000. Sejak itu dia mencetak rekor klub dengan 634 gol dalam 731 penampilan. Dia telah memenangkan 34 trofi utama bersama klub itu, termasuk 10 gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions. Berikut adalah beberapa rekor lagi yang dia cetak:

. Pencetak gol terbanyak di La Liga (444)
. Ballon d'Or terbanyak dalam sejarah dan Pemain Terbaik Dunia FIFA dalam Setahun / Penghargaan FIFA untuk Pemain Pria Terbaik (6)
. Pencetak gol terbanyak di semua kompetisi klub dalam satu tahun: 79 gol pada tahun 2012
. Satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari 40 gol dalam 10 musim berturut-turut
. Gol terbanyak yang dicetak untuk satu klub di Liga Champions (115)

(*)

Tags : Lionel Messi, Pemain Legendaris Argentina, FC Barcelona,