News Bola   2021/07/17 11:43 WIB

Lionel Messi Pemain dengan Bayaran Termahal di Liga Inggris

Lionel Messi Pemain dengan Bayaran Termahal di Liga Inggris
Lionel Messi

SEPAK BOLA - Lionel Messi dikabarkan bakal menandatangani kontrak baru dengan Barcelona, setelah sebelumnya kedaluwarsa pada 30 Juni 2021. Dilansir The Sun, dalam kontrak baru nanti, Lionel Messi harus menerima pemotongan gaji 80 persen.

Sebelum kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021, Lionel Messi memiliki gaji 2,4 juta pounds atau sekira Rp48 miliar per minggu! Nominal ini menempatkan La Pulga -julukan Lionel Messi– sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia.

Jika dipotong 80 persen, otomatis Lionel Messi hanya menerima 480 ribu pounds atau setara Rp9,6 miliar per minggu. Meski begitu, angka di atas masih terhitung sensasional.

Sebab, jika dibandingkan pemain-pemain yang mentas di Liga Inggris, gaji Lionel Messi yang sudah dipotong 80 persen, masih lebih tinggi ketimbang pemain lainnya.

Saat ini, pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris adalah Kevin De Bruyne. Gelandang Manchester City ini meraup 385 ribu pounds atau sekira Rp7,7 miliar per minggu.

Turun ke posisi dua ada kiper Manchester United, David de Gea, yang mendapatkan 375 ribu pounds atau sekira Rp7,5 miliar per pekan. Melengkapi tiga besar ada Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) yang menerima 350 ribu pounds (Rp7 miliar).

Dalam waktu dekat Lionel Messi akan menandatangani kontrak baru bersama Barcelona. Sebelumnya, negosiasi perpanjangan kontrak sempat terkendala karena masalah keuangan yang dialami Barcelona. Hal itu diungkapkan Presiden Barcelona, Joan Laporta.

"Semuanya (negosiasi perpanjangan kontrak) baik-baik saja," kata Laporta, mengutip dari Football Espana via okezone.

“Ini tentang 'Financial Fair Play’ sekarang. Saya ingin mengumumkan ia tetap tinggal (di Barcelona). Tetapi, saat ini, saya tidak bisa mengatakannya karena kami sedang dalam proses menemukan solusi terbaik untuk kedua belah pihak (Barcelona dan Messi),” kata Laporta dalam kesempatan berbeda.

Paris Saint-Germain (PSG) yang sebelumnya dikabarkan tertarik memburu tanda tangan Lionel Messi juga sudah mundur teratur. Hal itu menegaskan Lionel Messi akan melanjutkan karier bersama Barcelona, klub yang sudah dibelanya sejak 2000. (*)

Tags : Lionel Messi, Pemain Bayaran Termahal, Liga Inggris,